Jakarta (ANTARA) - Marcelo Bielsa selangkah lagi kembali melatih Athletic Bilbao setelah salah satu kandidat presiden klub itu berjanji merekrut lagi pelatih Argentina tersebut jika memenangkan pemilihan presiden klub 24 Juni nanti untuk menggantikan presiden lama, Aitor Elizegi.

Salah satu calon presiden itu, Inaki Arechabaleta, mengatakan akan membawa Bielsa kembali ke klub jika menang pemilihan.

Bielsa sendiri melatih tim Spanyol itu dari 2011 sampai 2013.

“(Bielsa) adalah pelatih yang paling dihormati di dunia. Dia juga pelatih untuk masa depan, kata Arechabaleta dalam konferensi pers Senin kemarin.

"Kualitas dan kemampuannya akan membawa kami menjadi Athletic seperti yang kami inginkan," sambung dia seperti dikutip laman The Athletic.

Baca juga: Resmi diperkenalkan, Rudiger akui jagokan Real Madrid lawan Liverpool
Baca juga: Lewandowski masuki tahap akhir gabung Barcelona


Bielsa sendiri menyatakan akan menerima pekerjaan itu jika Arechabaleta menang. Namun, dukungan Arechabaleta terhadap Bielsa bukan berarti mantan pelatih Leeds United itu pasti dikontrak Bilbao.

Arechabaleta telah dilihat sebagai yang paling kecil kemungkinannya dari tiga kandidat untuk memenangkan pemilihan hari Jumat, meskipun masih harus dilihat bagaimana dukungannya terhadap Bielsa akan bermain dengan pemilih.

Bielsa menangani Athletic pada musim panas 2011 setelah meninggalkan posisi manajer tim nasional Chile.

Dia berhasil mengantarkan Bilbao mencapai final Copa del Rey dan Liga Europa musim 2011-2012 setelah menyingkirkan Manchester United yang waktu dilatih Alex Ferguson dengan skor 3-2 di Old Trafford.

Bielsa menganggur sejak dipecat dari jabatan manajer Leeds United pada Februari.

Baca juga: Leeds United pecat Marcelo Bielsa
Baca juga: Liga Super Eropa di mata Marcelo Bielsa

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022