Bundaran ini adalah pusat kotanya Kelapa Gading
Jakarta (ANTARA) - Warga mempercantik kawasan Kelapa Gading dengan beragam hiasan karangan bunga menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-495 DKI Jakarta pada Rabu (22/6), sekaligus wujud apresiasi dari elemen masyarakat, pelaku usaha dan unsur lainnya.

Anggota Dewan Kota Jakarta Utara perwakilan Kecamatan Kelapa Gading Ajie Lubis dalam keterangannya di Jakarta Utara, Selasa, mengatakan jumlah karangan bunga yang sudah terpajang di Bundaran La Piazza Kelapa Gading itu mencapai sekitar 80 unit.

Karangan bunga itu diperkirakan masih akan terus bertambah dan berdatangan sampai Rabu (22/6).

Pemberian karangan bunga dari elemen masyarakat dan kalangan pengusaha di wilayah Kelapa Gading sebagai simbol kebanggaan dan harapan untuk kemajuan Kota Jakarta.

Baca juga: TransJakarta beri tarif spesial saat Jakarta Hajatan ke-495

Dengan tema Jakarta Hajatan, elemen masyarakat Kelapa Gading turut berpartisipasi dan berkolaborasi untuk memeriahkan perayaan HUT ke-495 DKI Jakarta.

"Bundaran ini adalah pusat kotanya Kelapa Gading. Jadi, tepat sekali apabila dijadikan lokasi untuk penempatan berbagai karangan bunga. Kita banjiri Bundaran La Piazza Kelapa Gading dengan karangan bunga. Dengan bentuk yang melingkar maka pengguna jalan yang melintas dapat melihat karangan bunga ini dari berbagai sisi," ujar Ajie.

Di sisi lain, Ajie menaruh harapan besar untuk kemajuan Jakarta.

Menurut dia, saat ini Jakarta sudah lebih baik dalam pembangunan khususnya transportasi yang terintegrasi.

Baca juga: Pemprov DKI Jakarta adakan konser gratis di TIM

Begitu pula ruang terbuka hijau untuk keluarga dan ruang-ruang kreatif yang telah dibangun atau direvitalisasi dengan baik.

Ia berharap apa yang ada di Jakarta saat ini dapat terus dijaga dengan baik oleh warganya dan Jakarta terus menjadi kota yang indah dan nyaman.

Sementara itu, Sekretaris Kecamatan Kelapa Gading Suci Cyntia Pola Putri menyampaikan rasa bangganya terhadap semua elemen masyarakat dan pelaku usaha yang telah berkontribusi dalam meramaikan perayaan HUT DKI Jakarta di wilayah Kecamatan Kelapa Gading.

Karangan bunga itu juga bentuk suka cita dan tersirat banyak harapan dan mimpi untuk Jakarta ke depannya.

Baca juga: DKI gelar perayaan HUT ke-495 selama sebulan

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022