Jakarta (ANTARA) - Startup Haus! menutup semester I 2022 dengan pendanaan seri B1 dari beberapa angel investors dan venture capital regional seperti Strategic Year Holdings dan Atlas Global Ventures.

CEO Haus! Gufron Syarif dalam keterangan resmi di Jakarta, Selasa, mengaku tengah menyiapkan terobosan baru untuk memudahkan konsumen dan calon konsumen mengakses menu Haus! dengan meluncurkan sebuah aplikasi mobile pemesanan secara daring dengan berbagai metode pembayaran dan penawaran menarik khusus untuk pembelian melalui aplikasi tersebut.

Beragam kesuksesan dan rencana ambisius Haus! inilah yang membuat BRI Ventures dan para investor bangga dan terus percaya akan pertumbuhan dan skalabilitas startup tersebut di masa depan, sehingga mengantarkan Haus! pada pendanaan Seri B1 di semester pertama tahun ini dari beberapa investor ternama.

Semenjak mendapat suntikan dana dari BRI Ventures melalui Dana Ventura Sembrani Nusantara pada 2020 lalu, Haus! telah mencatatkan pertumbuhan jumlah outlet sebanyak 120 persen sejak 2021 yang tersebar di Pulau Jawa dan pada tahun ini bersiap untuk ekspansi ke Bali.

Tak hanya itu Haus! turut mencatatkan peningkatan penjualan sebesar 54,5 persen dari 11 juta dolar AS atau Rp156 miliar pada 2020 menjadi 17,53 juta dolar AS atau setara dengan Rp252 miliar pada 2021 usai mendapat suntikan dana dari BRI Ventures.

Co-Founder Sayurbox dan AwanTunai Rama Notowidigdo mengatakan secara model bisnis Haus! memiliki unit ekonomis yang positif dan telah menjadi pemenang market share bagi para pelanggannya.

"Dengan penambahan cabang dan jenis varian produk baru, kami harap valuasi perusahaan dapat meningkat secara eksplosif dan siap untuk menjadi pemenang di kategori new tea and boba ini," ujar Rama.

Haus! merupakan perusahaan yang berdiri pada tahun 2018 dan bergerak di bidang minuman kekinian, dengan berbagai macam varian rasa dan telah meraih kepopuleran karena harganya yang terjangkau untuk masyarakat terutama di kalangan menengah ke bawah.

Baca juga: Haus! punya gerai "flagship" di Sarinah
Baca juga: BRI Ventures jadi salah satu investor Yield Guild Games Southeast Asia
Baca juga: BRI Ventures ungkap potensi bisnis start-up di Indonesia

Pewarta: Agatha Olivia Victoria
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2022