Saya menunda cukup lama untuk membuat rekaman atas nama saya sendiri, lagu-lagu ini tampaknya hanya saya yang mampu membawakannya,"
Jakarta (ANTARA News) - Pentolan Thw White Stripes, Jack White, mengatakan, dia akan mengeluarkan debut album solo  "Blunderbuss", pada 24 April nanti.

White menulis seluruh lagu baru dalam album tesebut dan mewujudkan ekspresi pribadinya.

"Saya menunda cukup lama untuk membuat rekaman atas nama saya sendiri,  lagu-lagu ini tampaknya hanya saya yang mampu membawakannya," ujar White pada Senin waktu setempat, seperti diberitakan Reuters.

Pria berusia 36 tahun ini mengemukakan, lagu-lagu baru dia buat atas ekspresinya sendiri, "seperti melukis di atas kanvas saya sendiri," ujarnya.

Album bertajuk "Blunderbuss" direkam di Nashville, Tennessee, dan merupakan album solo pertama. White  terkenal sebagai penyanyi utama, gitaris dan pianis, dan memenangi dua penghargaan bersama band The white Stripes.

Setelah 14 tahun berjalan band tersebut akhirnya bubar pada Februari 2011, seiring perceraian White dengan istrinya Meg, yang juga drumer The White Stripes.

Sebelum "Blunderbuss" dirilis pada April nanti, penggemar white dapat menikmati singel pertama bertajuk "Love Interruption", yang dapat didengar dan dibeli secara online mulai Senin.
(M048)


Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2012