Manado (ANTARA) - Marketing and Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation Hendrayadi Lastiyoso mengungkap penjualan New Sirion sejak diluncurkan pada 2 Juni 2022 lalu tercatat sekitar 65 persen dari target 100 unit per bulan.

Baca juga: Daihatsu New Sirion hanya ditarget laku 100 unit per bulan

"Dari kita luncurkan kemarin tanggal 2, sekarang tanggal 21, setidak-tidaknya ini sudah mencapai sekitar 65 persen dari target 100 unit per bulan. Itu retail sales," ujar Hendrayadi disela-sela acara test drive Daihatsu New Sirion di Manado, Sulawesi Utara, Selasa.

Hendrayadi mengatakan bahwa dari penjualan tersebut, varian yang paling banyak diminati oleh konsumen adalah varian tertinggi R.

"Kalau yang varian X itu sekitar 25 persen, dan yang tipe R itu sekitar 75 persen. Jadi biasa itu kalau baru diluncurkan itu tipe tertinggi pasti yang lebih banyak diminati," kata dia.

Baca juga: Daihatsu New Sirion hadir dengan harga mulai Rp227 juta

Daihatsu New Sirion memiliki sejumlah fitur baru unggulan, termasuk transmisi D-CVT yang diklaim dapat meningkatkan akselerasi berkendara lebih responsif.

Selain transmisi D-CVT, penyegaran lain yang disematkan pada New Sirion di antaranya head unit yang dapat terkoneksi langsung dengan smartphone, MID modern dengan beragam opsi pilihan menu informatif, air purifier yang membuat sirkulasi udara lebih bersih dan sehat di dalam kabin mobil, dan Idle Stop System.

fitur Idle Stop System berfungsi mematikan kinerja mesin sementara secara otomatis ketika kendaraan dalam kondisi berhenti. Fitur tersebut diklaim mampu menghemat konsumsi bahan bakar hingga 10 persen.

Daihatsu New Sirion tersedia dalam dua varian dengan transmisi D-CVT, yakni varian 1.3X dengan harga Rp227.600.000 dan varian 1.3R dengan banderol Rp236.800.000 (OTR Jakarta).

Baca juga: Spesifikasi dan varian New Ayla dan Sirion 2020

Baca juga: Penjualan Daihatsu hingga Juli 100.000 unit

Baca juga: All New Sirion Deluxe hadir
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022