Liga Belanda

PSV Eindhoven ingin pulangkan Luuk de Jong

PSV Eindhoven ingin pulangkan Luuk de Jong

Arsip foto - Pesepak bola asal Belanda Luuk de Jong berpose untuk para wartawan foto saat diperkenalkan sebagai rekrutan baru Barcelona, di Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Kamis (9/9/2021). De Jong merupakan pemain yang dimiliki Sevilla sebelum bergabung bersama Barcelona. ANTARA FOTO/Reuters-Albert Gea/hp.

Jakarta (ANTARA) - Klub Liga Belanda PSV Eindhoven dikabarkan memiliki keinginan memulangkan penyerang Luuk de Jong dari klub Liga Spanyol Sevilla pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Dikutip dari football-espana, Rabu, dikabarkan pelatih anyar PSV Ruud van Nistelrooy telah menyatakan ketertarikan memboyong de Jong namun hingga kini belum ada langkah lebih lanjut.

Diperkirakan proses transfer de Jong ini belum menemui kata sepakat soal harga karena Sevilla mematok harga sebesar 6 juta euro atau sekitar Rp93 miliar, sedangkan PSV enggan membayar banderol tersebut.

Sevilla diyakini siap untuk menjual de Jong pada bursa transfer pemain musim panas ini karena kontrak pemain tersebut akan habis 2023 mendatang dan pihak klub enggan kehilangan pemain asal Belanda itu secara gratis.

Baca juga: Luuk de Jong merasa berbeda dengan penyerang lain di Barcelona

Pada musim lalu, de Jong menjalani peminjaman selama satu tahun penuh bersama Barcelona, namun pihak Blaugrana tidak memiliki intensi untuk mempermanenkannya dan membuat pemain jangkung tersebut kembali ke Ramon Sanchez-Pizjuan pada bursa transfer kali ini.

Pemain berusia 31 tahun itu berhasil menorehkan 29 penampilan di berbagai ajang bersama Barcelona dan mencetak tujuh gol serta satu assist dari 936 menit bermain musim lalu.

De Jong tercatat tampil selama lima musim bersama PSV sejak 2014 sebelum akhirnya pindah ke Sevilla pada Juli 2019. Selama membela klub asal Belanda itu, ia mencatatkan 204 penampilan dan mampu mencetak 112 gol serta 56 assist dari 17.521 menit bermain.

Pengalaman selama lima tahun bermain bersama PSV ini diharapkan bisa kembali ia tunjukkan di Philips Stadium jika kepulangannya ke Belanda pada akhirnya terwujud.

Baca juga: Tumbangkan Ajax 2-1, PSV Eindhoven juara Piala Belanda

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar