...untuk meningkatkan rasa saling pengertian dan menghilangkan islamofobia.
Jakarta (ANTARA) - Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia (PP DMI) akan menyelenggarakan acara pertemuan dengan sejumlah perwakilan negara sahabat di Jakarta, Rabu (22/6), untuk meningkatkan rasa saling pengertian dan menghilangkan islamofobia.

"Kegiatan silaturahmi ini selain untuk lebih memperkenalkan DMI, juga untuk membuka jalan meningkatkan kerja sama bagi kemakmuran masjid di seluruh dunia. Prioritas yang diundang adalah duta besar negara anggota OKI dan ASEAN di Jakarta," demikian siaran pers DMI yang diterima ANTARA di Jakarta, Selasa (21/6).

DMI mengundang sekitar 30 duta besar untuk menghadiri acara silaturahim yang akan dihadiri Ketua Umum PP DMI Jusuf Kalla.

Dalam siaran pers tersebut disebutkan bahwa akan ada penyampaian pidato bertema Peace Message from the Indonesian Mosques to the World.

Selain itu, Duta Besar Oman untuk Indonesia sebagai The Dean of the Diplomatic Corps of Islamic Countries di Jakarta dan Duta Besar Kerajaan Arab Saudi sebagai Wakil Khadimul Haramain juga akan memberikan sambutan.

Acara ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Milad Ke-50 DMI dengan puncak acara pada tanggal 27 Juni 2022 di Gedung PP DMI, Jakarta.

Sebagai rangkaian acara, PP DMI juga menyelenggarakan lomba azan yang berlangsung pada tanggal 17 Juni di Masjid Istiqlal, Jakarta. Di samping itu, akan mengadakan konferensi Masyarakat Masjid ASEAN di Jakarta pada tanggal 20 Juli 2022.

Baca juga: Program Subuh Berkah digencarkan di Palu untuk pembinaan umat

Baca juga: Wagub minta DMI Jateng tuntaskan legalitas tanah dan aset masjid

Pewarta: Bayu Prasetyo
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2022