Jakarta (ANTARA) - Ananda Rigi Aditya dan Diva Ismayana menambah daftar pebalap wakil Indonesia dalam gelaran seri MXGP of Indonesia di Rocket Motor Circuit MXGP Samota-Sumbawa, 25-26 Juni.

Dalam entry list terbaru yang dirilis Infront Moto Racing, Rabu, keduanya bakal tampil menggunakan fasilitas wildcard pada kelas MX2 bersama dengan pebalap Merah Putih lainnya yakni Muhammad Delvintor Alfarizi.

Dengan demikian, secara keseluruhan Indonesia memiliki empat wakil dalam seri Kejuaraan Dunia Motorcross 2022 tersebut. Satu nama lainnya adalah Farhan Hendra Fahrodjie yang bersaing di kelas utama.

Ananda Rigi, Diva, dan Delvintor akan bersaing dengan 14 pebalap top dunia di kelas MX2 seperti, Tom Vialle (Prancis) dan Jago Geerts (Belgia), serta yang lainnya. Ada 17 nama yang masuk list entry di kelas MX2.

Baca juga: Delvintor berlatih di Eropa sebelum turun di MXGP Samota-Sumbawa
Baca juga: Logistik MXGP Indonesia tiba di Sumbawa


Untuk kelas utama, Farhan Hendra akan bersaing dengan 20 nama pebalap kelas dunia seperti, Tim Gajser (Slovenia), Jeremi Seewer (Swiss), Jorge Prado (Spanyol), dan yang lainnya.

Sebelumnya, Official National Promoter MXGP of Indonesia, Happy Harinto, mengungkapkan pebalap yang mendapat wildcard untuk tampil di seri Kejuaraan Dunia Motocross 2022 telah memenuhi kriteria yang telah ditetapkan.

"Kalau sudah masuk MXGP dan MX2 tentu jam terbang mereka sudah tinggi. Pebalap yang mewakili Indonesia sudah sesuai dengan kriteria," kata Happy kepada ANTARA.

Pebalap Indonesia yang tampil di MXGP Samota-Sumbawa memang memiliki pengalaman. Sebelumnya mereka juga pernah tampil di seri MXGP yang bergulir di Tanah Air.

Diva Ismayana pernah turun pada kelas MX2 di Semarang dan Pangkal Pinang pada 2018. Kemudian berlanjut pada 2019 di Semarang. Pun demikian dengan Delvintor dan Farhan Hendra. Sementara Ananda Rigi bakal debut di MXGP Samota-Sumbawa.

Baca juga: Dishub NTB pastikan kesiapan transportasi selama MXGP Samota
Baca juga: BNN-Polri antisipasi peredaran narkoba di ajang MXGP Samota

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022