Kami secara resmi mengumumkan bergabungnya Zoran Talley
Jakarta (ANTARA) - Dewa United Surabaya mendatangkan pemain asing baru menjelang babak playoff Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2022 yakni, Zoran Talley Jr yang merupakan jebolan NBA Draft musim 2019.

Dalam keterangan tertulis, Rabu, CEO Dewa United Surabaya Michael Oliver Wellerz mengatakan pebasket 27 tahun itu secara resmi bergabung dengan Dewa United pada Selasa (21/6).

Dengan pengalaman bermain di NCAA (Liga Basket Mahasiswa AS) dan sejumlah kompetisi Eropa, Michael berharap Talley dapat memberikan warna baru bagi Dewa United Surabaya di playoff IBL.

"Kami secara resmi mengumumkan bergabungnya Zoran Talley. Kehadiran Zoran semoga bisa menambah kekuatan Dewa United Surabaya di playoff," kata Michael.

Baca juga: Dewa United fokus persiapkan diri hadapi playoff IBL 2022 usai Lebaran

Zoran sempat dilirik masuk NBA Draft usai tampil gemilang di NCAA. Ketika itu, dia tampil untuk tim Old Dominion Monarchs dan Iowa State Cyclones pada 2015 hingga 2019 dan mengemas total 789 poin, 358 rebound, dan 150 assists.

Berbagai penghargaan pun pernah diraih pebasket dengan tinggi 201cm ini seperti, Academic All, Big 12 Second Team (19), Big 12 Commissioner's Honor Roll (F18, S19), Conference USA Sixth Man of the Year (17), Conference-USA All-Freshman Team (16).

"Pengalaman dia di level universitas dan kompetisi besar Eropa yang membuat manajemen tertarik mengajaknya bergabung. Semoga Zoran bisa cepat menyatu dengan tim di sisa waktu persiapan menuju playoff," pungkas Michael.

Baca juga: Dewa United boyong pelatih asal Argentina demi target juara IBL 2022
 

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022