Jakarta (ANTARA) - Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengatakan bahwa Kementerian Ketenagakerjaan siap menjadi wadah untuk mengembangkan talenta muda.

"Kami menyiapkan diri menjadikan Kementerian Ketenagakerjaan tempat yang nyaman bagi adik-adik semua untuk berkolaborasi," kata Menaker dalam siaran pers di Jakarta, Rabu.

Baca juga: Kemnaker: Polteknaker mampu hasilkan SDM unggul bidang ketenagakerjaan

Ia menyatakan bahwa pihaknya memiliki perhatian yang tinggi terhadap talenta muda.

Menaker pun menyatakan kesiapan Kemnaker dalam berkolaborasi dengan talenta muda guna maksimalkan potensinya bagi kemajuan sektor ketenagakerjaan dan perekonomian.

Hal tersebut disampaikan Menaker Ida Fauziyah pada acara Talent Talks Sore Bareng Bu Menteri yang bertajuk "From Recovery to Resilience: Rebuilding the Youth Agenda Beyond COVID-19".

Baca juga: Menaker dorong inovasi tingkatkan penerapan K3 oleh pekerja usia muda

Menurut dia, acara Talent Talks yang tengah dilaksanakan ini merupakan salah satu program Kemnaker sebagai wadah generasi muda dalam berkomunikasi dan berkolaborasi.

"Talent Talks ini bertujuan untuk mendorong partisipasi talenta muda seperti adik-adik ini untuk bisa aman dan nyaman berbicara dan berkolaborasi bersama kami Kemnaker," ucapnya.

Lebih lanjut Menteri Ida mengatakan bahwa pengembangan talenta muda juga merupakan salah satu dari 9 Lompatan Besar yang telah dicanangkan Kemnaker.

Baca juga: Kemnaker luncurkan kembali aplikasi pengantar kerja

Pengembangan talenta muda tersebut, kata dia, menjadi prioritas Kemnaker dalam rangka mengelola dan mengoptimalkan potensi kreatif generasi milenial dan Gen Z menjadi talenta muda yang siap menjemput pekerjaan masa depan yang semakin dinamis dan fleksibel.

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2022