Michel Combes Akan Mundur Setelah Lima Tahun di SoftBank

Clavel Membawa Pengalaman selama Bertahun-tahun di SoftBank Global ke Perannya

Tokyo (ANTARA/Business Wire)- SoftBank Group Corp. (“SoftBank”) hari ini mengumumkan bahwa Alex Clavel, saat ini Managing Partner di SoftBank Group International (“SBGI”), telah ditunjuk sebagai Chief Executive Officer SBGI, efektif 30 Juni 2022. Bapak Clavel akan menggantikan Michel Combes, yang telah memutuskan untuk meninggalkan SoftBank untuk mengejar peluang baru.

Bapak Clavel akan membawa pengalaman selama tujuh tahun memimpin SoftBank di Tokyo, Silicon Valley dan New York ke perannya, di mana ia akan mengawasi operasi dan portofolio investasi SBGI, termasuk sahamnya di Boston Dynamics, SoFi, Fortress, T-Mobile, Arm, di antara perusahaan portofolio lainnya. Bersama dengan SoftBank Vision Funds, SBGI bertanggung jawab atas semua aktivitas SoftBank Group Corp. di luar Jepang, termasuk di seluruh Eropa, AS, Asia, dan Amerika Latin.

Representative Director, Corporate Officer, Chairman & CEO SoftBank Group Corp., Masayoshi Son, mengatakan, “Berdasarkan pengalaman lebih dari dua dekade dalam pengembangan dan investasi perusahaan, Alex telah lama menjadi pemimpin tepercaya di SoftBank di berbagai lokasi di seluruh dunia. Saya yakin bahwa pengalamannya – dikombinasikan dengan tim SoftBank yang kuat di sekitarnya – akan membantu kami dengan baik saat kami melanjutkan perjalanan kami sebagai Vision Capitalists.”

Bapak Son melanjutkan, “Saya ingin berterima kasih kepada Michel atas kontribusi pentingnya bagi SoftBank selama lima tahun terakhir. Ia telah memainkan peran penting dalam beberapa investasi dan aset terpenting kami, dan saya berharap yang terbaik untuknya dengan rencana masa depannya. Saya senang ia akan tetap menjadi bagian dari keluarga SoftBank dengan terus mewakili kami di berbagai dewan perusahaan portofolio.”

Bapak Clavel berkomentar, “Saya merasa terhormat atas kepercayaan yang diberikan Masa kepada saya untuk memimpin SBGI dan saya beruntung telah bekerja bersama Michel. Saya bersemangat untuk membangun kesuksesan kami dan untuk apa yang akan datang.”

Bapak Combes berkata, “Senang bekerja dengan Masa dan tim berbakat di SoftBank. Saya meninggalkan SoftBank dengan bangga telah mencapai apa yang ingin saya lakukan di sini, termasuk mengubah haluan Sprint dan melaksanakan mergernya dengan T-Mobile, memposisikan ulang WeWork dan berhasil membawanya ke publik, dan, yang terbaru, integrasi SoftBank Latin America Funds ke dalam Vision Fund, serta mengawasi investasi strategis SoftBank di perusahaan portofolio Prancis dan Eropa. Saya senang memberikan tongkat estafet kepada Alex. Ia telah menjadi mitra saya selama dua tahun terakhir dan saya yakin ia berada di posisi yang tepat untuk memimpin tim dan meneruskan kesuksesan kami ke masa depan.”

Informasi Biografi Alex Clavel

Baru-baru ini, Bapak Clavel bertanggung jawab mengelola beberapa platform investasi internasional SoftBank di luar Vision Funds, termasuk T-Mobile, Deutsche Telecom, WeWork, dan OneWeb. Ia menjabat sebagai direktur di berbagai perusahaan dan kendaraan investasi, termasuk Arm China, Boston Dynamics, InMobi, SB Energy, Goggo, dan Levere Holdings Corp. Bapak Clavel bergabung dengan SoftBank di Tokyo pada tahun 2015 dan bekerja di kantor SoftBank di Silicon Valley sebelum pindah ke New York dengan SoftBank pada tahun 2018.

Sebelum bergabung dengan SoftBank, Bapak Clavel menghabiskan 19 tahun di Morgan Stanley di bidang perbankan investasi, di mana ia berfokus pada M&A teknologi, media, dan telekomunikasi. Ia lulus dari Universitas Princeton dan bertutur bahasa Prancis, Jepang, dan Mandarin.

Tentang SoftBank Group

SoftBank Group berinvestasi dalam teknologi terobosan untuk meningkatkan kualitas hidup orang-orang di seluruh dunia. SoftBank Group terdiri dari SoftBank Group Corp. (TOKYO: 9984), perusahaan induk investasi yang mencakup saham di telekomunikasi, layanan internet, AI, robotika pintar, IoT dan penyedia teknologi energi bersih; SoftBank Vision Funds, yang menginvestasikan lebih dari 140 miliar dollar AS untuk membantu wirausahawan luar biasa mengubah industri dan membentuk industri baru; SoftBank Latin America Funds senilai 8 miliar dollar AS; dan investasi pada pendiri yang kurang terwakili, termasuk SB Opportunity Fund, dana 100+ juta dollar AS yang diinvestasikan di pendiri Black, Latinx, dan Native American, dan program Emerge global SoftBank Investment Advisers. Untuk mempelajari lebih lanjut, silakan kunjungi https://group.softbank/en.

Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20220621006036/en/

Kontak
Jepang:
+81 3 6889 2300

Amerika Serikat:
FGS Global
Benjamin Spicehandler / Hannah Dunning

Sumber: SoftBank Group Corp.

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2022