Jambi (ANTARA News) - Pengurus Provinsi (Pengprov) PSSI Jambi dalam waktu dekat segera menunjuk Tim Manajer untuk mempersiapkan tim sepak bola Jambi menghadapi PON 2012.

Sekretaris Umum Pengprov PSSI Provinsi Jambi Mukti Sa`ari, di Jambi, Rabu mengatakan, pengurus telah membentuk manajemen tim PON yang akan dipersiapkan untuk mengikuti PON XVIII di Riau.

Pihak PSSI Jambi masih belum bisa menyebutkan siapa yang akan menjadi tim manajer sepak bola PON Jambi.

"Ada tiga calon kandidat sudah terpilih, rencananya dalam waktu dekat ini Surat Keputusannya ditandatangani Ketua Umum PSSI Jambi Nalim," kata Mukti lagi.

Namun yang pasti pengurus telah menunjuk pelatih untuk tim PON yakni Syafril Saputra yang juga menangani tim Pra PON Jambi kemarin.

Kemudian lagi rencananya pertengahan Februari latihan tim Jambi sudah bisa dimulai, sementara untuk tempatnya masih belum ditentukan pengurus.

Sedangkan untuk materi pemain masih didominasi oleh para pemain yang tergabung di dalam tim Pra PON lalu.

Sementara itu kisruh ditubuh PSSI Jambi, membuat Komite Penyelamat Sepak bola Jambi (KPSJ) siap ambil alih Persiapan tim sepak bola Jambi ke PON.

Ketua Komite Penyelamat Sepak bola Jambi (KPSJ) Indra Lesmana, menyatakan, KPSJ siap apabila nantinya ditunjuk untuk mempersiapkan tim Jambi berlaga di PON di Riau tahun ini.

"Kalau KONI menunjuk KPSJ, kita siap untuk mempersiapkan tim sepak bola Jambi ke PON," kata Indra Lesmana.

Menurutnya, persiapan untuk ke PON untuk semua cabang olahraga termasuk sepak bola saat ini masih menjadi kewenangan KONI Jambi untuk menentukannya.

Terkait dengan persiapan PON menurut Ketua KPSJ yang juga Ketua Pencab PSSI Tanjung Jabung Barat diserahkan ke KONI sebagai induk olahraga di Jambi.

"Karena merupakan sejarah harus ditindaklanjuti terlepas nantinya apakah akan dipersiapkan oleh kepengurusan Nalim atau kepengurusan hasil Musdalub dan kalau KONI percayakan kepada kita, kita siap untuk itu," tegas Indra Lesmana lagi.

Sementara itu Sekretaris Umum karetaker KONI Jambi, Indra Armendaris mengatakan, KONI Jambi belum menentukan cabang-cabang olahraga yang akan diberangkatkan ke PON satu diantaranya sepa kbola.

Terkait siapa yang ditunjuk KONI untuk melakukan persiapan tim sepak bola menuju ke PON Indra Armendaris mengatakan, masih belum ditentukan apakah PSSI kepengurusan Nalim, ataukah kepengurusan hasil Musdalub sebagaimana desakan 16 anggota PSSI Jambi yang mendesak dilangsungkannya Musdalub.

(N009)

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2012