Jakarta (ANTARA) - PT Ondel Teknologi Indonesia pada Rabu menggelar soft launching layanan jasa pengiriman barang atau logistik Ondelivery yang sempat tertunda karena COVID-19.

Ondelivery menyediakan layanan jasa pengiriman mulai dari same-day service, next day service, regular service, cash on delivery, cargo service, dan frozen food service. Semua layanan itu dapat digunakan oleh pelanggan dengan melalui aplikasi yang dapat diunduh di AppStore untuk iOS mau pun PlayStore untuk android.

"Kami dilahirkan di tanggal 27Januari 2021. Kalau ingat, di tanggal segitu, itu lagi puncaknya pandemi COVID-19. Di situ diberlakukan PPKM level 4. Nah kita merasa di situ ada tantangan yang perlu kita hadapi selaku anak bangsa," ujar Robin selaku founder dari PT Ondel Teknologi Indonesia.

"Dari situ kita melihat bahwa tantangan itu sudah di depan mata. Ondelivery hadir pada saat pandemi COVID-19. Dan kita baru bisa duduk bersama sekarang karena sebelumnya belum bisa berkumpul. Masih suasana lockdown," imbuhnya.

Meskipun baru diresmikan, Robin menjelaskan bahwa Ondelivery sudah mulai beroperasi sejak tahun lalu.

“Sejak mulai beroperasi, Ondelivery menunjukkan perkembangan yang signifikan dan mampu bersaing dengan perusahaan jasa pengiriman barang yang sudah eksis,” kata Gilbert.

“Kami yakin dengan terus berinovasi, Ondelivery bisa menjadi on stop delivery solution bagi para pelaku usaha UMKM yang menjadi mitra utama kami serta masyarakat luas dalam memenuhi kebutuhan logistiknya,” sambungnya.

Lebih lanjut Gilbert menjelaskan bahwa Ondelivery menerapkan prinsip 4K untuk menjawab kebutuhan masyarakat yaitu Kemudahan, Kecepatan, Ketepatan dan Keamanan. Oleh sebab itu, pihaknya menawarkan tarif yang sangat kompetitif serta layanan gratis penjemputan atau free pick-up.

Tak hanya itu, Ondelivery juga memberikan garansi uang kembali apabila paket kiriman barang terlambat sampai ke alamat tujuan dengan syarat kesalahan terdapat pada pihak Ondelivery.

"Untuk paket same-day itu kita di harga Rp20.000 per 5kg. Itu ke mana saja, waktu pengirimannya maksimal 6 jam. Sementara paket regular Rp5.000 per 1kg," jelas Robin.

Robin mengatakan bahwa harga tersebut bukan hanya harga promosi saja. Harga itu pun dipastikan tak akan mengalami perubahan selama harga BBM tetap stabil.

"Target kami, Ondelivery sudah menjangkau seluruh wilayah di Indonesia dalam waktu dekat ini. Kedepannya, kami akan bekerjasama dengan marketplace besar dan mitra bisnis online lainnya di Tanah Air khususnya UMKM," tutup Gilbert.

Baca juga: Lalamove perluas area layanan pengiriman jarak jauh

Baca juga: KAI, Pelindo, dan Pos Indonesia kerja sama integrasi layanan logistik

Baca juga: Lion Parcel berkomitmen perkuat layanan logistik di tahun kesembilan

Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022