Dengan keterbukaan dan hati nurani Soenarko maka beliau telah bersedia menjadi tim sukses bagi kami. Dan Pak Soenarko sudah menyatakan setuju dan ketersediaannya menjadi tim sukses pasangan kami,"
Banda Aceh  (ANTARA News) - Mayjen TNI (Purn) Soenarko menjadi anggota tim sukses Cagub  yang diusung Partai Aceh  untuk Pilkada  9 April 2012.

"Bapak Soenarko sudah pasti menjadi salah satu anggota tim sukses kami dalam pilkada nanti," kata 
  Ketua Umum DPP Partai Aceh Muzakkir Manaf.

Muzakkir mengemukakan hal itu saat  menjawab pertanyaan ANTARA di bandara internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, Aceh Besar, Rabu.

Muzakkir Manaf adalah  calon wakil gubernur yang berpasangan dengan calon gubernur Zaini Abdullah.

Mayjen TNI (Purn) Soenarko pernah menjabat sebagai Panglima Kodam Iskandar Muda di Aceh, dan sebelumnya juga sebagai Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus.

"Dengan keterbukaan dan hati nurani Soenarko maka beliau telah bersedia menjadi tim sukses bagi kami. Dan Pak Soenarko sudah menyatakan setuju dan ketersediaannya menjadi tim sukses pasangan kami," katanya.

Menurut Muzakkir Manaf yang juga mantan Panglima Gerakan Aceh Merdeka (GAM) itu, ada sejumlah tokoh lain yang juga akan menjadi tim sukses untuk memenangkan pasangan calon gubernur/wakil gubernur diusung Partai Aceh tersebut.

"Banyak lagi yang bersedia menjadi tim sukses kami, yakni sejumlah tokoh-tokoh Aceh, termasuk mantan Pangdam Iskandar Muda, mantan penasehat Kapolri dan TNI, selain Soenarko," katanya menambahkan.

Pilkada gubernur/wakil gubernur Aceh yang pemungutan suaranya pada 9 April 2012 itu akan diikuti lima pasangan yakni Muhammad Nazar/Nova Iriansyah, Tgk Ahmad Tajuddin/T Suriansyah, Darni M Daud/Ahmad Fauzi, Irwandi Yusuf/Muhyan Yunan dan Zaini Abdullah/Muzakkir Manaf.

Selain gubernur/wakil Aceh, pilkada yang ditetapkan Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh pada  9 April 2012 itu juga akan diikuti sebanyak 17 pasangan bupati-wali kota dan para wakilnya dan berlangsung serentak di provinsi ujung paling barat Indonesia tersebut.
(A042)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2012