Jakarta (ANTARA) - Sadio Mane mengatakan kepindahannya ke Bayern Muenchen dari Liverpool yang sudah tak mungkin terhalangi itu adalah keputusan yang tepat pada waktu yang tepat karena juara Liga Jerman itu memiliki rencana terbaik untuknya.

Bayern yang menjuarai liga kesepuluh berturut-turut musim lalu kabarnya telah menyepakati transfer senilai 40 juta euro termasuk bonus, untuk pemain berusia 30 tahun yang masih menyisakan satu tahun dalam kontraknya di Liverpool.

Mane sudah mendarat di Muenchen pada Selasa untuk pemeriksaan kesehatan dan terlihat mengenakan kaus Bayern saat meninggalkan klinik. Klub ini diperkirakan resmi mengumumkan kesepakatan itu Rabu.

Baca juga: Sadio Mane tinggalan Liverpool gabung Bayern
Baca juga: Lewandowski kembali minta hengkang dari Muenchen


"Hidup saya selalu menjadi tantangan. Ketika penasihat saya untuk pertama kalinya memberi tahu saya tentang minat Bayern, saya sangat bersemangat," kata dia kepada surat kabar Bild seperti dikutip Reuters.

"Saya bisa langsung melihat saya di sana. Bagi saya Bayern adalah klub yang tepat pada waktu yang tepat. Ini salah satu klub terbesar di dunia yang selalu berjuang meraih segala gelar."

"Bagi saya rasanya sudah tepat ketika Bayern mempresentasikan rencana mereka. Saya menyaksikan diri saya dalam rencana Bayern lebih dari yang lain."

Mane meninggalkan Anfield setelah tampil dalam 269 laga dengan mencetak 120 gol dalam semua kompetisi. Ini semua merupakan pencapaian luar biasa yang membawa klub Inggris ini menjuarai Liga Champions pada musim 2018-2019 dan mahkota Liga Premier satu musim kemudian.

Baca juga: Calvin Ramsay rekrutan ketiga Liverpool musim panas ini

Penyerang itu akan menjadi rekrutan ketiga Bayern pada penutupan musim ini setelah duo Ajax Amsterdam Ryan Gravenberch dan Noussair Mazrouai.

Bayern sangat membutuhkan keserbabisaan dan kecemerlangan Mane di depan gawang lawan mengingat duo pemain sayap Serge Gnabry dan Leroy Sane kurang konsisten musim lalu.

Klub Bavaria itu masih menjuarai Liga Jerman untuk kesepuluh kali berturut-turut tetapi gagal melewati babak perempat final Liga Champions.

Mane adalah salah satu pemain Liverpool yang menonjol musim lalu setelah mencetak 23 gol saat tim Juergen Klopp merebut dua piala domestik dan nyaris membuat Manchester City kehilangan gelar.

Baca juga: Leeds dapatkan Marc Roca dari Bayern
Baca juga: Asosiasi sepak bola Jerman cetak rekor jumlah anggota pada musim lalu

 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022