Persisam libas Arema 2-0

Persisam libas Arema 2-0

Pemain tengah Persisam, Yonki Aribowo berebut bola dengan pemain belakang Arema pada laga lanjutan Indonesia Super Liga (ISL) di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu (1/2). Persisam berhasil menekuk Arema Indonesia dengan skor 2-0. (FOTO ANTARA/Ikram alqodrie)

Samarinda (ANTARA News) - Persisam Putra Samarinda melibas tamunya Arema Indonesia 2-0 pada laga lanjutan Liga Super Indonesia di Stadion Segiri Samarinda, Rabu (1/2).

Dilaporkan bahwa dua gol anak asuh Daniel Roekito dicetak pada babak pertama oleh Yongki Aribowo menit ke-31 dan Christian Gonzales menit ke-35.

Yongki yang mantan pemain Arema berhasil memecah kebuntuan gol tuan rumah, memanfaatkan bola muntah dari sepakannya sendiri yang tidak diantisipasi sempurna penjaga gawang Arema Beny Yuwanto.

Memasuki empat menit kemudian "El Loco" kembali menggetarkan gawang Arema, melalui sundulan kepala memanfaatkan umpan sundulan dari rekannya Jerry Karpeh.

Sayangnya setelah unggul dua gol tuan rumah gagal memanfaatkan beberapa peluang matang.

Meski demikian, tim tamu Arema juga mencatatkan beberapa peluang matang yang terbuang sia-sia melalui aksi Marcio Sausa.

Pelatih Arema, Joko Susilo mengakui kualitas pemain Persisam, bahkan pemain Persisam bisa memanfaatkan sedikit kekurangan skuadnya sehingga terjadi dua gol.

"Anak-anak sudah bermain cukup bagus, hanya saja memang tim kami masih banyak kekurangan, dan pemain Persisam bisa memanfaatkannya dengan sempurna," jelas Joko Susilo.

Dia membantah setelah gol pertama tuan rumah, menyebabkan mental para pemainnya jatuh, karena menurut dia para pemainnya masih konsen menekan lawan untuk mengejar ketertinggalan gol.

"Kalau pemain kita "dwon" ya kita tidak ada serangan, buktinya masih ada upaya dari pemain untuk membalas gol," jelas Joko Susilo.

Sementara itu Hendri Susilo pelatih Persisam mengakui meski bisa memetik hasil sempurna, namun permainan anak buahnya masih kurang optimal.

"Banyak sekali kesalahan yang masih dilakukan oleh para pemain saya, ya untungnya tim kami bisa mencetak dua gol duluan, sehingga poin tiga masih kita dapatkan," tegas Hendri Susilo.

Kartu Kuning: Keri Yudoyono menit 41.

Susunan pemain Persisam: Agung Prasetyo (gk), M Robby (c)/ Jayusman78`, Arifky Eka Putra, Isdiantono/Fandi Mochtra 69`, Srdjan Lopicic, Eka Ramdani, Ronald Fagundes/ Akbar Rasyid 74`, Yongki Aribowo, Jerry Boima Karpeh, Christian Gonzales. Arema: Beni Yoewanto(gk), Khusnul Yuli, Keri Yudoyono/ Waskito 73`, Charis Yulianto (c), Steve Heskert, Munhar/Firmansyah 46`, Kim Yong Hee, Johan Ibo, Feri Aman Saragih, Arif Aiyanto/ Rodrigo Santoni 83`, Marcio Souza.

(KR-RMT/I014)

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2012

Arema FC perkenalkan pelatih baru, janjikan tim di papan atas

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar