Jakarta (ANTARA) - Bayern Muenchen pada Rabu menuntaskan rekrutmen pemain depan Senegal Sadio Mane dari Liverpool dengan kontrak tiga tahun, kata juara Liga Jerman itu seperti dikutip Reuters, Rabu.

Bayern yang menjuarai liga kesepuluh kali berturut-turut musim lalu sudah menyetujui transfer senilai 40 juta euro (Rp624,9 miliar) termasuk bonus, untuk pemain berusia 30 tahun yang masih terikat kontrak satu tahun di Liverpool tersebut.

"Sadio Mane adalah bintang global," kata presiden Bayern Herbert Hainer. "Dia melukiskan keatraktifan Bayern dan Bundesliga secara keseluruhan."

Baca juga: Bayern Muenchen datang pada waktu yang tepat, kata Sadio Mane
Baca juga: Lewandowski kembali minta hengkang dari Muenchen


Pemain berusia 30 tahun itu meninggalkan Anfield setelah 269 penampilan dan mencetak 120 gol dalam semua kompetisi yang merupakan pencapaian luar biasa yang membawa The Reds menjuarai Liga Champions pada 2018-2019 dan mahkota Liga Premier satu musim kemudian.

Penyerang itu menjadi rekrutan ketiga Bayern pada penutupan musim setelah duo Ajax Amsterdam Ryan Gravenberch dan Noussair Mazrouai.

Bayern sangat membutuhkan keserbabisaan dan kecemerlangan Sadio Mane di depan gawang lawan karena duo pemain sayap Serge Gnabry dan Leroy Sane kurang konsisten musim lalu.

Klub Bavaria itu sudah sepuluh kali berturut-turut menjuarai liga tetapi gagal melewati babak perempat final Liga Champions musim lalu.

Mane adalah salah satu pemain Liverpool yang menonjol musim lalu setelah mencetak 23 gol saat tim Juergen Klopp merebut dua piala domestik dan nyaris membuat Manchester City kehilangan gelar.

Baca juga: Asosiasi sepak bola Jerman cetak rekor jumlah anggota pada musim lalu
Baca juga: Atletico Madrid semakin dekat amankan jasa Axel Witsel

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022