Polisi tangkap dua oknum ormas yang peras kontraktor di Cengkareng

Polisi tangkap dua oknum ormas yang peras kontraktor di Cengkareng

Kapolsek Cengkareng Kompol Ardhie Demastyo bersama salah satu oknum ormas yang ditangkap, Rabu (22/6/2022). ANTARA/HO-Polres Metro Jakarta Barat

Jakarta (ANTARA) - Polsek Cengkareng, Jakarta Barat, menangkap dua pelaku yang diduga oknum dari organisasi kemasyarakatan (ormas) lantaran melakukan pemerasan terhadap kontraktor di wilayah tersebut.

"Kita tangkap dua pelaku di daerah Rawa Buaya," kata Kapolsek Cengkareng, Kompol Ardhie Demastyo saat dikonfirmasi di Jakarta Barat, Rabu.

 Namun Ardie belum menjelaskan kronologi penangkapan yang dilakukan petugas. "Kita sementara ini masih melakukan penyelidikan. Nanti untuk perkembangannya, kita akan sampaikan," kata dia.

Sebelumnya, aksi pemerasan itu sempat ramai diperbincangkan di media sosial usai foto oknum ormas diunggah di akun Instagram @Jakartabarat24jam.

Dalam keterangan foto unggahan diterangkan bahwa dua oknum dari ormas itu meminta sejumlah uang kepada kontraktor yang sedang memasang jaringan telekomunikasi pada Selasa (21/6).

Dua oknum tersebut meminta uang sebesar Rp1.500.000. Korban lalu melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Cengkareng. Keesokan harinya, jajaran Polsek menangkap kedua pelaku.
Baca juga: Dua polisi gadungan pelaku pemerasan tertangkap di Tambora
Baca juga: Pengusaha diminta lapor jika ada oknum pemeras di Jakarta Barat

Pewarta: Walda Marison
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar