Liga Inggris

Marina Granovskaia tinggalkan Chelsea, Todd Boehly chairman baru

Marina Granovskaia tinggalkan Chelsea, Todd Boehly chairman baru

Direktur Chelsea Marina Granovskaia (tengah) dan chairman Chelsea Bruce Buck (belakang, sebelah kiri) meninggalkan Croydon Employment Tribunal di Croydon, London selatan, 7 Juni 2016. (AFP/ADRIAN DENNIS)

Jakarta (ANTARA) - Direktur Chelsea Marina Granovskaia akan mengundurkan diri dari perannya setelah jendela transfer tutup musim, kata klub Liga Premier itu pada Rabu ketika perombakan besar-besaran di Stamford Bridge berlanjut setelah Todd Boehly mengakuisisi klub ini.

Boehly akan menggantikan Bruce Buck sebagai chairman atau ketua direksi dan untuk sementara menjabat direktur olahraga sampai klub menunjuk direktur olahraga permanen.

Kepergian Granovskaia mengikuti chairman Bruce Buck yang akan beralih menjadi penasihat senior setelah 30 Juni.

"Kami berterima kasih kepada Marina atas dedikasi terbaiknya selama bertahun-tahun kepada klub dan berharap masa depan terbaik untuk dia," kata Boehly seperti dikutip Reuters.

Baca juga: Chelsea dan amerikanisasi Liga Inggris
Baca juga: Chelsea rampungkan transfer pertama era Todd Boehly


Granovskaia yang eksekutif bisnis Rusia-Kanada sudah berada di Chelsea sejak 2003, diangkat sebagai direksi pada 2013 dan mengurusi transfer pemain dan negosiasi kontrak era Roman Abramovich.

Konsorsium pimpinan Boehly dan Clearlake Capital mengakuisisi Chelsea pada Mei setelah Abramovich menjual klub ini menyusul invasi Rusia ke Ukraina.

Behdad Eghbali dan Jose Feliciano yang mengetuai Clearlake, pemilik Los Angeles Dodgers Mark Walter, miliarder Swiss Hansjorg Wyss dan investor properti Inggris Jonathan Goldstein juga masuk direksi Chelsea.

"Sebagai kustodian Chelsea FC, kami kini mulai menjalankan visi dan rencana jangka panjang kami untuk klub, menciptakan pengalaman luar biasa bagi penggemar-penggemar setianya yang bersemangat, dan terus berusaha keras mendapatkan penghargaan-penghargaan tertinggi sejalan dengan sejarah penuh prestasi Chelsea FC," kata Boehly.

"Bekerja bersama, bahu membahu, kami bertekad kuat untuk menang, baik di dalam maupun di luar lapangan. Bagi kami, upaya itu sudah dimulai."

Baca juga: Todd Boehly dan Clearlake selesaikan akuisisi Chelsea Football Club
Baca juga: Raheem Sterling ingin pindah ke Chelsea

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar