Jakarta (ANTARA) - Klub Liga Inggris Leeds United telah menolak tawaran pertama Arsenal untuk gelandang Raphinha pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Sky Sports melaporkan Rabu bahwa tawaran pertama Arsenal tidak mencapai harga yang diinginkan Leeds United.

Raphinha masih terikat kontrak dua tahun lagi di Elland Road, namun pemain berusia 25 tahun itu sepertinya tidak mau memperpanjang kontrak di Leeds.

Meski tawaran pertamanya ditolak, Arsenal kemungkinan akan mengajukan penawaran kedua yang nilainya sudah dinaikkan sehingga bisa menemui harga yang dibanderol Leeds.

Baca juga: Newcastle dapatkan Nick Pope dari Burnley

Raphinha tengah menjadi incaran beberapa klub besar. Selain Arsenal, klub raksasa Liga Spanyol Barcelona juga meminati mantan pemain Rennes ini, namun Blaugrana belum melakukan pendekatan apa-apa.

Kedatangan Raphinha akan dipengaruhi oleh bertahan atau tidaknya Ousmane Dembele, dan keputusan mereka menyangkut masa depan Adama Traore.

Musim lalu pemain timnas Brazil tersebut menjadi salah satu pemain kunci Leeds dalam menghindarkan degradasi setelah melalui 35 pertandingan dengan sumbangan 11 gol serta 3 assist.

Selama hampir dua musim membela Leeds, Raphinha sudah 66 kali tampil dengan mencetak 17 gol dan 11 assist dalam berbagai kompetisi.

Baca juga: Marina Granovskaia tinggalkan Chelsea, Todd Boehly chairman baru

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022