Jakarta (ANTARA) - Ibu kota Jakarta merayakan hari jadi yang ke-495 tahun pada 22 Juni, ia memiliki daya tarik wisata tersendiri.

Pakaian bekas disulap menjadi berbagai barang baru dalam pameran "Barang Lama Bersemi Kembali".

1. Situasi geopolitik tercermin dalam serial "Money Heist" versi Korea
Sutradara "Money Heist: Korea - Joint Economic Area" pada Rabu mengatakan bahwa serial adaptasi itu akan menampilkan kekhasannya tersendiri yang menggabungkan situasi geopolitik yang terjadi di Semenanjung Korea.

2. Tiket KRL kini bisa dibeli lewat aplikasi Gojek
PT Kereta Commuter Indonesia (PT KCI) dan Gojek berkolaborasi menghadirkan kemudahan bagi masyarakat untuk membeli tiket KRL Commuter Line di aplikasi Gojek melalui fitur GoTransit.

3. Kominfo minta platform digital segera mendaftar
Kementerian Komunikasi dan Informatika meminta penyelenggara sistem elektronik (PSE/platform digital) lingkup privat untuk segera mendaftar ke sistem kementerian.

4. Sepuluh ide wisata untuk rayakan HUT ke-495 DKI Jakarta
Meski sudah memasuki usia ke-495 dan lama dikenal sebagai pusat pemerintahan, bisnis, serta ekonomi, DKI Jakarta selalu memiliki daya tarik berbagai jenis wisata, mulai dari wisata belanja, wisata kuliner, wisata sejarah, wisata budaya, hingga staycation.

5. Napas baru untuk pakaian bekas dalam "Barang Lama Bersemi Kembali"
Industri pakaian merupakan penyumbang limbah terbesar kedua di dunia. Jutaan pohon ditebang setiap tahunnya untuk memproduksi tekstil dan puluhan ton tekstil berujung menjadi limbah yang menumpuk di Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022