Saya akan berusaha sebaik mungkin agar dapat membuat orang-orang yang mencintai klub ini menjadi bangga dengan kehadiran saya
Jakarta (ANTARA) - Persis Solo melengkapi kuota pemain asing mereka dengan mendatangkan gelandang serang Alexis Messidoro dalam rangka mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2022/23.

Dikutip dari situs resmi klub, Kamis, Messidoro menjadi pemain asing ke-4 yang didaratkan oleh Persis Solo, setelah sebelumnya mengamankan Gerard Artigas, Jaimerson Xavier dan Aaron Evans.

Pemain asal Argentina itu menjelaskan, bergabung dengan Persis Solo merupakan yang unik dan sudah ia tunggu sejak lama sehingga Messidoro tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini.

Baca juga: PSIS bungkam Persis 2-1

"Saya akan berusaha sebaik mungkin agar dapat membuat orang-orang yang mencintai klub ini menjadi bangga dengan kehadiran saya," terang Messidoro.

Messidoro melanjutkan, ia memiliki semangat tinggi untuk bisa segera tampil bersama Persis dan dengan pengalaman yang ia miliki, diharapkan ia bisa membantu tim untuk berjuang pada kompetisi Liga 1 yang akan datang.

"Saya sangat senang dapat bergabung bersama klub yang besar seperti ini. Persis telah menunjukkan permainan yang sangat baik hingga sejauh ini. Saya akan mencoba untuk memberikan pengalaman yang saya miliki untuk membantu tim ini menjadi lebih baik lagi ke depannya," tegas Messidoro.

Saat ini, Messidoro terus berusaha untuk melakukan proses adaptasi dan telah mengikuti sesi latihan bersama skuad Persis serta diharapkan hal ini akan mempercepat proses adaptasinya.

Baca juga: Persis Solo jadikan bek Jaimerson Xavier sebagai pemain asing ketiga

"Saya akan melakukan apapun untuk secepatnya dapat beradaptasi bersama tim dan pemain yang sudah ada (sebelumnya). Setelah mengikuti sesi latihan bersama tim, saya rasa itu sangat menyenangkan dan dapat membantu proses adaptasi menjadi lebih cepat," pungkasnya.

Pemain bernama lengkap Alexis Nahuel Messidoro tersebut mengawali kariernya bersama tim besar Argentina Boca Juniors pada 2016 lalu dan selanjutnya berkelana di beberapa klub negara Amerika Latin seperti Bolivia, Argentina, Uruguay, dan Venezuela.

Pada musim lalu, Messidoro melanjutkan kariernya bersama klub klub kasta kedua Liga Yunani, PF Lerapetras dan tampil sebanyak 28 pertandingan serta menorehkan 10 gol dan 9 assist dari 2.945 menit bermain.

Baca juga: Persis ditahan imbang PSS 0-0 di laga perdana Piala Presiden

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022