Jakarta (ANTARA) - Samsung mengenalkan ponsel teranyar mereka dari seri F yaitu Galaxy F13 untuk para pembeli mereka di India.

Baca juga: Samsung AS hadirkan dukungan eSIM untuk Galaxy Z Fold3 dan Flip3

Ponsel ini sejatinya memiliki spesifikasi kurang lebih sama dengan seri Galaxy M13 yang dirilis global namun perbedaan besarnya adalah dari segi baterai yang lebih lebih besar pada seri F.

Dikutip dari siaran pers Samsung di India, Kamis, keunggulan pertama yang ditawarkan adalah baterai mencapai 6000 mAh untuk penggunanya memanfaatkan ponsel ini sebagai ponsel sehari- hari dengan dukungan pengisian daya cepat 15 W.

Ponsel ini ditenagai chipset besutan Samsung yaitu Exynos 850 dan dilengkapi dengan RAM 4 GB.

Dari segi layarnya ponsel ini memiliki panel LCD beresolusi Full HD+ dengan ukuran seluas 6,6 inci.

Baca juga: Samsung nampaknya tidak akan merilis Galaxy S22 FE

Spesifikasi lainnya untuk bagian eksterior depan, ponsel ini mengusung waterdrop dan disertai dengan sensor kamera depan berukuran 8 MP.

Pada bagian belakang, Samsung menyematkan tiga sensor kamera yaitu kamera utama berukuran 50 MP, kamera ultrawide 5 MP, dan kamera depth 2 MP.

Menariknya ponsel ini sudah berjalan dengan sistem android terbaru yang kini beredar di pasaran yaitu Android 12 disertai sistem bawaan Samsung One UI.
Keunggulan lainnya yang ditawarkan adalah sistem SIM ganda yang disertai fitur peralihan data otomatis dari satu kartu ke kartu lainnya.

Diklaim fitur ini baru pertama kali ada untuk perangkat kelas pemula di industri.

Galaxy F13 hadir dalam tiga pilihan warna Waterfall Blue, Nightsky Green, dan Sunrise Copper dengan dua pilihan memori 64 GB dan 128 GB yang masing- masing ditawarkan seharga 155 dolar AS (Rp2,3 juta) dan 167 dolar AS (Rp2,5 juta).

Secara resmi produk ini akan mulai tersedia di pasaran pada 29 Juni 2022.

Seri F dari ponsel pintar Samsung Galaxy memang secara khusus hadir di India dan China, sementara secara global lebih banyak yang mengenalnya sebagai Galaxy M termasuk di Indonesia.



Baca juga: Cerita pembuatan "Seperti Sediakala" pakai Galaxy S22 Ultra 5G

Baca juga: Samsung siapkan Galaxy Z Fold4 punya rasio aspek lebih besar

Baca juga: BTS dijadwalkan bertemu Joe Biden hingga debut Samsung Galaxy M13

Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022