Ini dia ... bintang Hollywood 2012 pilihan Vanity Fair

Ini dia ... bintang Hollywood 2012 pilihan Vanity Fair

Aktris Rooney Mara (FOTO ANTARA/REUTERS/Pawel Kopczynski)

Los Angeles (ANTARA News/Reuters) - Majalah Vanity Fair meluncurkan sampul edisi tahunan Hollywood, yang menampilkan deretan "bintang segar di 2012" yang dipilih berdasarkan pengaruh mereka terhadap publik dari film-film yang telah mereka buat.

Masuk dalam nominasi itu antara lain adalah aktris nominasi Oscar Rooney Mara dan Jessica Chastain.

"Kami sedang mencari aktris yang melakukan pekerjaan hebat di dunia layar lebar. Dan jika mereka muda dan cantik, itu juga bukan hal yang salah," tulis editor feature Vanity Fair Jane Sarkin dalam emailnya kepada Reuters.

Sebagian besar dari bintang-bintang pilihan itu berusia 20-an. Yang tertua adalah Paula Patton yang berusia 36 tahun.

Ke-11 bintang yang dipilih bersama dengan Mara ("The Girl with the Dragon Tattoo") dan Chastain ("Help") dalam jajaran sampul bergengsi sebanyak tiga halaman itu adalah nominasi Oscar tahun lalu

Jennifer Lawrence dan aktris "Albert Nobbs" Mia Wasikowska.

Mereka bergabung di sampul itu bersama "Martha Marcy Mei Marlene" aktris Elizabeth Olsen, bintang "The Descendants" Shailene Woodley, bintang utama perempuan "Mission: Impossible - Ghost Protokol" Patton, aktris "Abduction" Lily Collins, bintang "Pariah" Adepero Oduye, penulis-aktor kelahiran Chicago Brit Marling dan aktris "Like Crazy" Felicity Jones.

"Kelompok ini memiliki kredibilitas akting yang solid. Beberapa dari mereka telah memiliki peran besar, dan saya pikir bahwa semua gadis-gadis ini memiliki peluang untuk setiap film yang akan dibuat," jelas Sarkin.

Gaya pemotretan art deco, yang manampilkan para bintang muda itu dalam gaun berwarna pastel dengan bulu-bulu dan bulu yang diinspirasi oleh era Jazz pada tahun 1920-an dan 30-an, dilakukan oleh fotografer terkenal Mario Testino.

Sampul tahunan edisi Maret itu, yang juga memasang kisah bintang-bintang papan atas Hollywood lain seperti Anne Hathaway, James Franco, Carey Mulligan dan Amy Adams dalam beberapa tahun terakhir, digambarkan oleh Sarkin sebagai sesuatu yang membantu meningkatkan profil aktor.

Vanity Fair di masa lalu sering dikritik karena kurang menampilkan keanekaragaman ras di antara bintang-bintang yang dipilihnya dan meskipun menampilkan dua perempuan keturunan Afrika-Amerika di sampul tahun ini, majalah itu kembali menuai kritik.

Dodai Stewart, editor laman feminis Jezebel, mencatat bahwa dua aktris kulit, Patton dan Oduye, di sampul tiga halaman itu dikeluarkan dari halaman kiri dan diletakkan dibagian dalam. Ia mengatakan "sudah cukup jelas bahwa Hollywood memiliki masalah seriusdengan keanekaragaman. "

Laman film Cinemablend.com juga menyesalkan pengecualian nominasi Oscar tahun ini Viola Davis dan Octavia Spencer, pemeran di "The Help", dan mempertanyakan masuknya Collins.

"Kami sangat senang dengan sampul kami dan perempuan berbakat yang menghiasi semua tiga halaman sampul," kata Sarkin dalam menanggapi kritikus.

Edisi Maret Vanity Fair tersedia di gerai-gerai mulai 2 Februari.

(G003)

Editor: Ella Syafputri
COPYRIGHT © ANTARA 2012

Pasangan Ali Mujahidin dan artis Lian Firman daftar Pilkada Cilegon dari jalur independen

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar