Jakarta (ANTARA) - POCO selama ini selalu merilis ponsel dengan spesifikasi yang mendukung pengalaman bermain game sehingga mereka dicap sebagai merek spesialis ponsel gaming.

Mereka tidak menampik julukan ini karena menyadari gawai yang mereka bawa ke Indonesia memang memiliki fitur-fitur gaming. Kepala pemasaran POCO Indonesia, Andi Renreng, menyatakan bahwa ponsel mereka sebenarnya bukan hanya soal gaming.

Baca juga: Review - POCO M4 Pro, spesifikasi sangar harga Rp3 jutaan

"Kami spesifik pada performa. Selama ini tolok ukur performa memang gaming," kata Andi saat jumpa pers di Jakarta, Kamis.

Performa ponsel mereka tunjukkan lewat pemilihan chip. Ketika pertama kali hadir dengan F1 pada 2018, POCO tidak segan menggunakan chip terkuat pada masa itu, Qualcomm Snapdragon 845.

Penggunaan chip terkuat pada masanya mereka pertahankan untuk generasi berikutnya, terutama untuk seri F. Ponsel F2 Pro hadir dengan chip Snapdragon 865. Begitu juga dengan F3, yang baru meluncur beberapa bulan lalu, menggunakan Snapdragon 870.

Performa ponsel juga tercermin dari memori, misalnya pada F3 5G pilihan RAM dan kapasitas penyimpanan internal (ROM) mulai dari 6GB+128GB.

POCO selain meluncurkan seri F, juga hadir dengan seri X dan M di Indonesia, antara lain yaitu M3 Pro 5G, M4 Pro, X3 Pro dan X3 Pro GT.

POCO Indonesia dalam siaran pers beberapa lalu mengonfirmasi kehadiran ponsel seri F terbaru dalam waktu dekat.


Baca juga: POCO M4 Pro ramaikan pasar ponsel gaming

Baca juga: Tujuh ponsel yang asyik untuk main game

Baca juga: POCO akan luncurkan seri F baru di Indonesia

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022