Sportainment

ONE lebarkan sayap ke Timur Tengah

ONE lebarkan sayap ke Timur Tengah

Logo kerja sama Group ONE Holdings (ONE) dengan Media City Qatar. HO/ONE Holdings

Jakarta (ANTARA) - Group ONE Holdings (ONE) yang selama ini membawahi kejuaraan tarung bebas (MMA) lewat ONE Championship, ONE esports dan The Apprentice: ONE Championship Edition melebarkan sayap ke Timur Tengah tepatnya ke Qatar melalui kerja sama dengan Media City Qatar.

"Kerja sama ini sangat strategis, karena itu menandai pergerakan kami ke Timur Tengah, pasar kunci bagi ONE untuk seluruh konten yang kami sajikan: hiburan umum, seni bela diri dan esports. Kami bersemangat untuk membawa ONE lebih dekat lagi pada para penggemar kami di Qatar dan ke seluruh Timur Tengah," kata Chairman dan CEO dari Group ONE Holdings, Chatri Sityodtong dalam keterangan resminya, Kamis.

Kerja sama antara Group ONE Holdings (ONE) dengan Media City Qatar ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (“MoU”) dalam acara Qatar Economic Forum untuk mengembangkan kerja sama strategis jangka panjang.

Baca juga: Reinier de Ridder bakal pertahankan gelar juara di laga ONE 159

Menurut Chatri, kerja sama ini akan dimulai dengan menampilkan Qatar dalam syuting Musim 2 dari The Apprentice: ONE Championship Edition, sebuah acara realitas bisnis populer yang tayang di Netflix di lebih dari 150 negara.

Musim 1 dari The Apprentice: ONE Championship Edition menjaring kurang lebih 4 juta penonton pada malam siaran perdana pada 2021. Angka tersebut mengungguli siaran perdana acara kompetisi realitas di peringkat teratas lainnya, dan menjadi siaran perdana acara realitas berbahasa Inggris yang paling banyak disaksikan di Asia pada 2021.

Acara ini juga membawa pulang berbagai penghargaan untuk kategori “Best Non-Scripted Entertainment” dan “Best Adaptation of an Existing Format” di Asian Academy Creative Awards pada tahun lalu.

“Kami sangat bersemangat untuk mengumumkan kerja sama dengan Group ONE Holdings, yang akan membawa sebuah kreator konten global ke Doha dan memperkuat ekosistem media di Qatar. Media City terfokus untuk memungkinkan pertumbuhan media inovatif dan kreatif di Qatar," kata Sheikh Ali bin Abdullah bin Khalifa Al-Thani, CEO dari Media City Qatar.

Baca juga: Elipitua Siregar tak sabar kembali berlaga di ONE Championship

ONE dan Media City juga berencana mengembangkan dan memproduksi program olahraga yang disiarkan secara langsung, termasuk acara studio yang akan meningkatkan kemampuan produksi dari Qatar serta menarik perhatian perusahaan media dan bakat berkelas dunia ke negara tersebut.

Memanfaatkan infrastruktur kuat dan konektivitas global milik Qatar, ONE dan Media City juga berencana menciptakan hub esports bagi para pengembang dan pemangku kepentingan utama lainnya di dalam ekosistem gaming.

ONE Championship merupakan salah satu properti media olahraga global ternama. Berdasarkan kajian Nielsen, ONE berada dalam peringkat 10 besar di dunia dalam hal penayangan global dan keterlibatan penggemar di media sosial.

Baca juga: Adrian Mattheis incar trilogi ONE Campionship lawan Alex Silva

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar