Pemkot Jakbar undang 40 perusahaan pada "Job Fair" Juli 2022

Pemkot Jakbar undang 40 perusahaan pada "Job Fair" Juli 2022

Arsip foto - Para pencari kerja mengunjungi pameran lowongan pekerjaan di Cengkareng, Jakarta Barat, (6/5/2022). ANTARA/Walda Marison/aa.

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Barat (Pemkot Jakbar) mengundang 40 perusahaan pada kegiatan pameran lowongan pekerjaan (Job Fair) yang digelar pada Juli 2022.

"Kita siapkan 50 stand, 10 stand untuk UMKM dan sisanya untuk perusahaan. Jadi kita akan libatkan 40 perusahaan," kata Kepala Seksi Pelatihan, Penempatan, Produktivitas dan Transmigrasi Suku Dinas Tenaga Kerja (Narketrans) dan Energi, Yasil Warabu saat dihubungi di Jakarta, Kamis.

Baca juga: Pemprov DKI gelar "Job Fair" di Jakarta Barat pada Juli

Sebanyak 40 perusahaan tersebut mayoritas berlokasi di wilayah Jakarta Barat dan sekitarnya dengan jenis usaha mulai dari retail hingga beberapa bidang lainnya.

"Perusahaan bebas, tidak kita khususkan," ujar Yasil.

Namun, Yasil belum bisa memastikan tanggal pelaksanaan, lokasi, dan prosedur pendaftaran gelaran pameran pekerjaan itu.

"Kita sedang persiapkan dahulu. Kita pastikan akan disosialisasikan," tutur dia.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memastikan akan menggelar pameran lowongan pekerjaan atau Job Fair di Jakarta Barat pada Juli mendatang.

Baca juga: Pemkot Jakbar jadwalkan kegiatan "job fair" tiga kali pada 2022

"Di Jakarta Barat Insya Allah Juli mendatang pada saat masa kenaikan kelas dah lulus sekolah," kata Kepala Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Energi DKI Jakarta, Andri Yansyah saat ditemui di Gelanggang Olahraga Cendrawasih, Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu (15/6).

Andri Yansyah mengatakan gelaran job fair ini bertujuan untuk membantu warga mendapatkan pekerjaan sehingga dapat menekan angka pengangguran di DKI.

Job fair tersebut, lanjut Andri Yansyah, ditujukan kepada calon pekerja lulusan Sekola Menengah Atas (SMA) dan yang setingkat hingga lulusan sarjana.

"Bulan Juli, September atau diakhiri awal Desember. Kegiatan ini juga akan di gelar di seluruh wilayah DKI Jakarta," ujar dia.

Baca juga: Pemkot Jakbar targetkan 2.000 orang dapat pekerjaan via "Job Fair"

Pewarta: Walda Marison
Editor: Taufik Ridwan
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar