Piala AFC

Bali United: Persiapan singkat bukan alasan tak total di laga perdana

Bali United: Persiapan singkat bukan alasan tak total di laga perdana

Pelatih Bali United FC Stefano Cugurra (tengah) menjawab pertanyaan jurnalis saat jumpa pers sebelum pertandingan di Gianyar, Bali, Kamis (23/6/2022). ANTARA/Genta Tenri Mawangi

Kami tetap siap menghadapi pertandingan besok (24/6), dan tim kami akan fit dan penuh semangat besok
Gianyar (ANTARA) - Pelatih Bali United FC Stefano Cugurra mengatakan tidak ada alasan bagi timnya untuk tidak bermain total pada laga perdana Piala AFC 2022 melawan Kedah FC di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat.

“Kami tetap siap menghadapi pertandingan besok (24/6), dan tim kami akan fit dan penuh semangat besok,” kata Stefano Cugurra atau yang akrab disapa Teco menjawab pertanyaan ANTARA saat jumpa pers di Gianyar, Bali, Kamis.

Bali United pada awal minggu ini (20/6) baru menyelesaikan babak penyisihan Grup C Piala Presiden 2022 melawan Persebaya.

Artinya, tim asuhan Teco itu hanya punya 3 hari untuk bersiap-siap menghadapi Kedah FC atau yang kerap disebut Skuad Sang Kenari.

Baca juga: Persebaya kandas usai dikalahkan Bali United 1-0


Menurut Teco, para pemain Bali United FC atau yang berjuluk Serdadu Tridatu memiliki beberapa keuntungan dalam laga perdana penyisihan Grup G Piala AFC 2022, yang di antaranya mereka bakal bermain di markasnya sendiri Stadion I Wayan Dipta, didukung langsung oleh para suporter.

“Dalam 2 tahun terakhir kami bertanding tanpa suporter. Namun dalam pertandingan besok, stadion bakal penuh diisi oleh para suporter,” kata Teco.

Ia meyakini keberadaan para suporter di Stadion I Wayan Dipta, Jumat, bakal memberi tekanan bagi tim lawan.

Terkait itu, Pelatih Kedah FC Aidil Sharin Sahak sependapat dengan Teco.

“Keuntungan ada di pihak mereka (Bali United) karena setiap pemain senang jika ada fans di belakang mereka,” kata Aidil saat sesi jumpa pers yang berbeda di Gianyar, Bali, Kamis.

Walaupun demikian, suasana riuh dari para suporter Bali United FC juga menjadi pemantik semangat bagi para pemain Kedah FC.

“Saya dapat merasakan para pemain (Kedah FC) juga akan menyukai atmosfer pertandingan besok, karena mereka telah bermain tanpa penonton selama 2 tahun. Saya harap mereka dapat menikmati suasana pertandingan dan laga perdana di Bali,” kata Aidil.

Sementara itu, salah satu pemain Bali United FC I Made Andhika Pradana Wijaya, yang mewakili tim, menyampaikan pihaknya siap melawan Skuad Sang Kenari.

“Saya mewakili para pemain, kami sangat siap untuk melakukan pertandingan besok. Saya tahu Kedah tim yang baik di Liga Malaysia, dan kami siap bekerja keras untuk besok,” kata Andhika Wijaya, pemain Bali United FC yang biasa mengisi posisi bek kanan.

Pertandingan Bali United FC melawan Kedah FC, yang merupakan salah satu wakil Malaysia, bakal berlangsung di Stadion I Wayan Dipta, Bali, Jumat, pukul 21.00 WITA.


Baca juga: Pelatih Bali United sudah kantongi peta kekuatan Kedah FC
Baca juga: Teco genjot latihan pemulihan pemain jelang Piala AFC

 

Pewarta: Genta Tenri Mawangi
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar