Sumbawa (ANTARA) - Komandan Lapangan MXGP Samota-Sumbawa Ridwansyah mengatakan seluruh ofisial dan pebalap telah tiba di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk mengarungi seri ke-12 MXGP Indonesia di Rocket Motor Circuit MXGP Samota-Sumbawa, 25-26 Juni.

Dia mengungkapkan pebalap top dunia akan lebih dulu melakukan serangkaian kegiatan sebelum melakoni babak kualifikasi pada Sabtu (25/6) dan satu hari kemudian memulai perlombaan.

"Jumat (besok) tidak ada kegiatan di sirkuit. Kami akan mengenalkan sirkuit ke penonton yang memiliki tiket. Selain itu, penonton juga akan berjumpa dengan pebalap Indonesia dan bisa berfoto bersama," ujar Ridwansyah kepada ANTARA di Rocket Motor Circuit MXGP Samota-Sumbawa, Kamis.

Baca juga: MXGP dan Indonesia

Berdasarkan jadwal, Ridwansyah mengatakan kegiatan jumpa fan bersama pebalap Indonesia bakal dilakukan Jumat (24/6) esok pukul 10:30-11:30 WITA.

Sesudahnya, peserta MXGP Indonesia bakal disambut secara resmi di Kantor Bupati Sumbawa pada pukul 15:00-16:00 WITA, yang dilanjutkan riders tour dan foto bersama.

"Acaranya sendiri akan mulai pada Sabtu pagi dimulai dengan latihan dan berlanjut untuk sesi kualifikasi yang menentukan posisi saat race yang berlangsung Minggu," kata Ridwansyah.

Berdasarkan entry list dari Infront Moto Racing, MXGP Indonesia akan diikuti 38 pebalap dengan rincian 21 berlomba di kelas utama MXGP dan 17 bersaing di kelas MX2.

Dari jumlah tersebut, Indonesia memiliki empat wakil dalam seri Kejuaraan Dunia Motorcross 2022 tersebut. Farhan Hendra Fahrodjie akan bersaing di kelas utama, sedangkan Ananda Rigi Aditya, Muhammad Delvintor Alfarizi, dan Diva Ismayana berlaga di MX2.

Baca juga: Diva Ismayana andalkan pengalaman untuk tampil di MXGP Samota-Sumbawa
Baca juga: Daftar pebalap seri MXGP Indonesia di Samota-Sumbawa

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2022