Sumbawa (ANTARA) - Pebalap Indonesia Farhan Hendra Fahrodjie mengaku kagum dengan Rocket Motor Circuit MXGP Samota-Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang akan digunakan pada seri MXGP Indonesia, 25-26 Juni.

"Keren banget. Belum ada sirkuit di Indonesia yang seperti ini. Kontur, layout, dan lainnya sangat bagus seperti sirkuit di luar negeri," ujar Farhan Hendra kepada ANTARA di Rocket Motor Circuit MXGP Samota-Sumbawa, Kamis.

Farhan yang baru tiba di Sumbawa langsung meninjau sirkuit yang memiliki panjang 1,8km sebelum berlaga di kelas MXGP dengan fasilitas wildcard.

Selain lintasan yang penuh tantangan, lanjut Farhan Hendra, pemandangan di area sirkuit juga indah. Dia pun tak sabar untuk bisa menjajal trek tersebut.

Baca juga: MXGP dan Indonesia

Sebagai wakil Indonesia satu-satunya di kelas MXGP, Farhan Hendra bakal berjuang keras untuk bisa meraih hasil terbaik. Segala persiapan pun telah dilakukan sebelumnya.

Pebalap yang akan menggunakan motor KTM itu merupakan langganan tampil di setiap seri MXGP yang berlangsung di Indonesia.

Debutnya terjadi pada seri MXGP 2017 di Pangkal Pinang. Setelah itu, dia tak pernah absen mengikuti rangkaian lomba Kejuaraan Dunia Motocross yang bergulir di Tanah Air.

Dia pun tak menampik bahwa persaingan di MXGP musim 2022 tidak mudah. Bersaing dengan pebalap top dunia, Fahran menargetkan bisa finis di posisi 15 besar.

"Dari motor yang saya gunakan dengan motor pebalap dunia yang tampil itu beda. Tetapi saya akan berusaha sebaik mungkin memberikan yang terbaik," ujar Farhan Hendra.

Selain Farhan, Indonesia memiliki tiga pebalap lainnya yakni Muhammad Delvintor Alfarizi, Ananda Rigi Aditya, dan Diva Ismayana yang bersaing di kelas MX2.


Baca juga: Seluruh pebalap tiba di Sumbawa untuk bersaing di MXGP Indonesia
Baca juga: Diva Ismayana andalkan pengalaman untuk tampil di MXGP Samota-Sumbawa
Baca juga: BMKG: Cuaca saat ajang MXGP Samota cerah hingga hujan ringan

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2022