Solo (ANTARA) - Pemain asing terbaru Persis Solo, Alexis Messidoro, yang baru saja resmi diumumkan bergabung dengan klub Liga 1 Indonesia tersebut, mengaku ingin membanggakan suporter tim berjuluk Laskar Sambernyawa itu.

"Sejujurnya ini merupakan kesempatan yang unik dan sudah saya tunggu dari sejak lama. Saya akan berusaha sebaik mungkin agar dapat membuat orang-orang yang mencintai klub ini menjadi bangga dengan kehadiran saya," kata Messidoro dalam keterangan pers di Solo, Kamis.

Gelandang serang asal Argentina itu melengkapi kuota empat pemain asing Persis, bersama penyerang Spanyol Gerard Artigas, bek Australia Aaron Evans, dan bek Brazil Jaimerson Xavier.

Messidoro sudah bergabung latihan dengan Fabiano Beltrame dkk serta telah didaftarkan dalam skuad untuk lanjutan turnamen pramusim Piala Presiden 2022 menurut Media Officer Persis Brian Barcelona.

Baca juga: Persis lengkapi kuota pemain asing setelah datangkan Alexis Messidoro

Pesepak bola berusia 25 tahun itu mengaku bersemangat untuk segera bisa merumput bersama rekan-rekan barunya dan ingin berbagi pengalaman yang malang melintang di Amerika latin hingga Eropa.

"Saya sangat senang dapat bergabung bersama klub yang besar seperti ini. Persis telah menunjukkan permainan yang sangat baik hingga sejauh ini. Saya akan mencoba untuk memberikan pengalaman yang saya miliki untuk membantu tim ini menjadi lebih baik lagi ke depannya," katanya.

Messidoro merupakan jebolan akademi Boca Juniors yang melakoni debut seniornya pada April 2016. Ia kemudian menimba ilmu sebagai pemain pinjaman dari Boca Juniors ke klub Bolivia Sport Boys, Cruzeiro (Brazil), Talleres (Argentina), dan Cerro Largo (Uruguay), sebelum hijrah secara permanen ke Venezuela membela Estudiantes de Merida pada 2020.

Setelah pulang ke tanah kelahirannya dan membela Platense, Messidoro kemudian berkelana ke klub kasta kedua Yunani, PF Lerapetras, pada musim 2021-22 di mana ia membukukan 10 gol dan sembilan assist dalam 28 penampilan.

Baca juga: Persis berjanji main maksimal raih poin lawan Dewa United
Baca juga: Persija datangkan pemain tersubur Liga Ceko 2017-2018

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2022