Bola Basket

Penonton Piala FIBA Asia dibatasi 75 persen kapasitas Istora

Penonton Piala FIBA Asia dibatasi 75 persen kapasitas Istora

Foto arsip - Ketua Panitia Pelaksana Piala FIBA Asia 2022 sekaligus Direktur Liga Bola Basket Indonesia (IBL) Junas Miradiarsyah (kanan) berbincang dengan Ketua Umum PP Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Danny Kosasih jelang rapat koordinasi kelanjutan IBL 2021 di Jakarta, Kamis (25/2/2021). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/aww.

Jakarta (ANTARA) - Panitia Pelaksana Piala FIBA Asia 2022 menetapkan jumlah penonton yang dapat menyaksikan kejuaraan bola basket bergengsi se-Asia tersebut adalah 75 persen penonton dari total kapasitas maksimal Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

"Untuk penyelengaraan, sudah pasti kami dapat jatah 75 persen penonton dari kapasitas Istora," kata Ketua Pelaksana Piala FIBA Asia 2022 Junas Miradiarsyah dalam jumpa pers di Jakarta, Kamis.

Piala FIBA Asia 2022 akan diselenggarakan pada 12-24 Juli di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, yang memiliki kapasitas 10 ribu penonton.

Junas memastikan bahwa panitia tetap menerapkan protokol kesehatan COVID-19 yang berlaku dan telah direkomendasikan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Kementerian Kesehatan. Hal itu juga berlaku untuk tempat menginap para atlet di mana seluruh peserta bakal ditempatkan di satu hotel yang sama.

Baca juga: Tiket FIBA Asia Cup mulai dijual dan dibanderol Rp230 ribu-Rp1 juta

Penjualan tiket pertandingan Piala FIBA Asia 2022 telah dibuka dan dijual dengan harga yang bervariasi mulai dari Rp230 ribu sampai Rp1 juta.

Ada dua kategori tiket yang ditawarkan, yakni General Admission (GA) dan Kategori 1. Pemesanan dapat dilakukan secara daring melalui laman http://tickets.asiacup.basketball.

Harga tiket fase grup sampai babak semifinal untuk kategori General Admission dibanderol Rp230 ribu, sementara Kategori 1 Rp460 ribu. Sementara untuk partai final, harga tiket General Admission dijual Rp575 ribu, sedangkan Kategori 1 Rp1.150.000.

"Pekan depan akan ada jadwal seluruh pertandingan yang dirilis oleh FIBA. Setelah itu penggemar bisa memilih pertandingan mana yang akan ditonton," kata Junas.

"Tapi sejauh ini sekitar lebih dari 85 persen yang sudah membeli tiket adalah penonton dari Indonesia," pungkas dia.

Baca juga: Menpora wajibkan Indonesia lolos Piala Dunia FIBA 2023
Baca juga: Baim Wong tak sabar tonton langsung Piala FIBA Asia 2022


Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar