Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sebagian wilayah DKI Jakarta diguyur hujan ringan pada Jumat siang hingga malam hari.

Dikutip dari situs resmi BMKG di Jakarta, Jumat, hujan ringan diperkirakan terjadi di Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur pada siang hari, sedangkan Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu cerah berawan.

BMKG juga mengeluarkan peringatan untuk mewaspadai hujan disertai petir dan angin kencang di sebagian Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur pada sore dan malam hari.

Pada malam hari, sebagian besar DKI akan diguyur hujan, yakni hujan ringan di Jakarta Barat dan Jakarta Pusat, sedangkan Jakarta Selatan dan Jakarta Timur hujan sedang.

Memasuki dini hari, hujan ringan masih melanda Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu, sedangkan wilayah lainnya berawan.

Adapun rata-rata suhu udara di Jakarta yakni minimum 24 derajat Celcius, sedangkan tertinggi 32 derajat Celcius. Suhu udara Kepulauan Seribu yakni 26-31 derajat Celcius.

Kelembaban udara di Jakarta dan Kepulauan Seribu berkisar 65-90 persen.

Baca juga: BMKG: Cuaca saat ajang MXGP Samota cerah hingga hujan ringan
Baca juga: Waspadai potensi hujan disertai petir di Jaksel dan Jaktim
Baca juga: Cuaca Jakarta berawan pada Rabu pagi dan potensi hujan pada siang hari

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2022