Jakarta (ANTARA) - Tokocrypto menggiatkan program literasi blockchain dan kripto melalui program TokoInvasion yang dihelat di Atrium Tunjungan Plaza 3, Surabaya pada 23 - 26 Juni 2022.

TokoInvasion merupakan kegiatan rutin yang dibuat Tokocrypto sejak 2021, guna memperkenalkan aset kripto dan teknologi blockchain kepada masyarakat. TokoInvasion telah digelar offline maupun online di Yogyakarta, Bandung, Lampung, Palangkaraya, Semarang, Palembang, Malang dan Lombok.

VP Marketing Tokocrypto, Adytia Raflein, mengatakan Kota Surabaya dipilih sebagai destinasi TokoInvasion karena jumlah investor aset kripto di Jawa Timur dan Surabaya mengalami pertumbuhan signifikan.

Tokocrypto mencatat jumlah investor kripto di Jawa Timur pada 2021 lebih dari 144 ribu pengguna, kemudian meningkat sampai Mei 2022 sebanyak lebih dari 211 ribu pengguna yang berinvestasi di Tokocrypto. Adapun jumlah pengguna Tokocrpyto di Surabaya juga meningkat dari 20 ribu pengguna pada 2021, menjadi lebih dari 42 ribu pengguna sampai Mei 2022.

Baca juga: Asosiasi Blockchain apresiasi pemungutan pajak perdagangan aset kripto

"Edukasi dan literasi sudah menjadi fokus utama dari Tokocrypto sejak lama. Melalui TokoInvasion, kami berharap dapat mengakselerasi adopsi dan memberikan pemahaman lebih terkait manfaat dari teknologi blockchain, serta cara berinvestasi aset kripto dan mengelola keuangan secara bijak dan cerdas," kata Adytia dalam siaran pers pada Jumat.

TokoInvasion di kota Surabaya menghadirkan literasi terkait pemanfaatan teknologi blockchain, metaverse, industri aset kripto secara umum, tips dan trik investasi maupun trading kripto. Selain itu, akan ada pengenalan ekosistem blockchain dari Tokocrypto yaitu TokoVerse, seperti TokoMall, TokoCare, TokoLabs, TokoScholars, Kriptoversity dan lainnya.

Para narasumber seminar tersebut antara lain Rieka Handayani (VP Corporate Communication Tokocrypto), M Wendy Taufik (VP Tech Tokocrypto), Afid Sugiono (Trader Tokocrypto), Brenda Andrina, Revina VT, Andre Lestari, Angga Andinata, Sigit Tanoko, Arief Muhammad dan masih banyak lainnya.

Pengunjung TokoInvasion juga dapat menikmati aktivitas hiburan seperti pertunjukan musik dari penyanyi dan grup band yaitu Jaz Hayat, Silampukau, 501 dan Incase Band.

“Tokocrypto ke depannya akan terus berkomitmen #SiapLebih dalam mendorong edukasi dan literasi aset kripto dan blockchain kepada masyarakat di Indonesia. Kami juga akan terus berkolaborasi dengan berbagai mitra strategis lainnya demi menciptakan adopsi kripto yang secara lebih luas dan terus membuka peluang menciptakan dampak positif bagi masyarakat,” tutup Adytia.

Baca juga: Indodax nilai perkembangan metaverse akan dorong kemajuan teknologi

Baca juga: Tokocrypto-UKI kolaborasi dirikan pusat inovasi literasi "blockchain"

Baca juga: Penurunan biaya transaksi Ethereum positif bagi pengembang blockchain

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022