Tiga pelaku begal sepeda motor ditangkap polisi di Duren Sawit

Tiga pelaku begal sepeda motor ditangkap polisi di Duren Sawit

Ilustrasi begal motor. ANTARA News/Handry Musa

mencari target atau korban di daerah sepi
Jakarta (ANTARA) - Polda Metro Jaya menangkap tiga orang pelaku terduga begal sepeda motor di Jalan Dermaga Raya, Duren Sawit, Jakarta Timur pada Sabtu (18/6) sekitar pukul 04.00 WIB.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan di Jakarta, Jumat, mengatakan para pelaku berinisial RS (19), SAN (19), dan BBR (19), ditangkap di wilayah Duren Sawit pada Selasa (21/6).

"Modus yang digunakan mereka menggunakan sepeda motor kemudian mencari target atau korban di daerah sepi. Kalau ditemukan korban akan menjadi target untuk dilakukan pemepetan, perampasan kendaraannya, kemudian apabila melawan mereka tidak segan melukainya," kata Zulpan.

Zulpan menambahkan bahwa masing-masing pelaku memiliki peran berbeda, seperti SAN yang menjadi eksekutor dan membawa celurit, sedangkan BBR yang berperan melukai korban sebanyak dua kali.

"RS perannya sebagai eksekutor dan menyiram air keras dengan menggunakan botol ke wajah korban. Barang bukti tiga celurit dan handphone," ujar Zulpan.

Zulpan mengatakan dari hasil pemeriksaan kepada tiga tersangka itu diketahui sempat meminum minuman keras sebelum melakukan aksi begal.

Atas perbuatan para pelaku dikenakan Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan ancaman 12 tahun penjara.

Baca juga: Polisi tembak mati seorang begal motor di Jakarta Utara
Baca juga: Pencurian motor bermodus tuduh korban lakukan begal diselidiki polisi

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar