Saya berharap agar peran PWI dapat terus berkesinambungan sehingga masyarakat Kabupaten Barito Utara terbebas dari berita hoaks
Muara Teweh, Kalteng (ANTARA) - Bupati Barito Utara, Kalimantan Tengah, Nadalsyah menyatakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di daerah itu sangat membantu pemerintah khususnya mengawal roda pemerintahan kabupaten ini dalam menangkal berita-berita hoaks.

"Selain itu, PWI turut membantu menyebarluaskan kegiatan pembangunan Pemerintah Kabupaten Barito Utara," kata Nadalsyah saat menyambut kedatangan Ketua Umum PWI Pusat Atal Sembiring Depari di Muara Teweh, Jumat.

Kedatangan Ketua Umum PWI Pusat beserta ibu, Ketua PWI Kalteng Haris Sadikin, Ketua PWI Murung Raya Reno dan rombongan di rumah jabatan Bupati Barito Utara sebelum menghadiri puncak acara Peringatan Hari Pers Nasional tingkat Kalteng 2022 yang dilaksanakan di Puruk Cahu, Kabupaten Murung Raya pada 25-26 Juni 2022.

Baca juga: Sertifikat tanah wartawan raib saat kantor PWI Kalsel dibobol maling

Dalam penyambutan itu Bupati Nadalsyah didampingi Ketua TP PKK Sri Hidayati Nadalsyah, Wakil Bupati Sugianto Panala Putra beserta istri, Ketua DPRD Mery Rukaini, Sekda Muhlis dan istri, unsur FKPD, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, kepala perangkat daerah, ketua dan anggota PWI Barito Utara.

Bupati Barito Utara dalam sambutannya mengucapkan selamat datang untuk kedua kalinya kepada Ketua Umum PWI Pusat di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan di mana pada tanggal 29 Juni akan berusia 72 tahun.

"Saya berharap agar peran PWI dapat terus berkesinambungan sehingga masyarakat Kabupaten Barito Utara terbebas dari berita hoaks," katanya.

Baca juga: PWI Pusat mengambil alih kasus penyegelan Kantor PWI Sulsel

Nadalsyah mengatakan bahwa dengan keterbatasan anggaran, pemerintah mampu bekerja sama dengan perusahaan dalam membantu pembangunan infrastruktur di Kabupaten Barito Utara.

Di Kalteng khususnya Kabupaten Barito Utara, jarak antar kecamatan sangat jauh, di mana infrastruktur jalan dan jembatan sangat perlu dibangun maupun diperbaiki.

"Kami berusaha bekerja sama dan meminta bantuan kepada pihak perusahaan demi untuk kesejahteraan masyarakat Barito Utara," ujar Nadalsyah.

Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari menyampaikan bahwa dalam dua kali kedatangannya di Kota Muara Teweh sangat banyak kemajuan pembangunan yang dialami Kabupaten Barito Utara.

Baca juga: PWI Pusat akan koordinasi dengan Kemendagri atasi kisruh PWI Sulsel

"Saya sangat tersanjung telah disambut dengan baik di sini," kata Atal.

Ketua Umum PWI Pusat sangat mengapresiasi kemajuan Barito Utara di bawah kepemimpinan Nadalsyah.

"Bapak (Nadalsyah) telah banyak meninggalkan kenangan yang berharga untuk Kabupaten Barito Utara," kata Atal.

Ketua Umum PWI Pusat menyampaikan bahwa hubungan baik antara PWI dan pemerintah sejak dahulu sangat baik.

"Terlebih memasuki musim Pemilu, PWI merupakan garda terdepan yang mewakili masyarakat. Kita harus membantu memberikan pemberitaan yang sejuk dan tidak memprovokasi," kata Atal.

Pewarta: Kasriadi
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
Copyright © ANTARA 2022