Wali Kota resmi dilantik jadi Ketua Umum IPSI Jaksel

Wali Kota resmi dilantik jadi Ketua Umum IPSI Jaksel

Wali Kota Jakarta Selatan resmi dilantik menjadi Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Jakarta Selatan periode 2022-2026, Jakarta, Kamis. (23/06/2022). ANTARA/Luthfia Miranda Putri

Kita luruskan niat kita untuk memajukan IPSI Jakarta Selatan
Jakarta (ANTARA) - Ketua Pengurus Provinsi Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) DKI Jakarta Fadjar Panjaitan resmi melantik 
Wali Kota Kota Administrasi Jakarta Selatan Munjirin sebagai ketua umum organisasi olahraga di daerah itu pada periode 2022-2026.

"Semoga pencak silat di Jakarta Selatan dapat lebih maju, dapat lebih berkembang di tangan saudara-saudara yang diberi kepercayaan melalui sebuah musyawarah yang diselenggarakan beberapa bulan yang lalu," kata Fadjar dalam keterangan resmi di Jakarta, Jumat.

Pelantikan itu sendiri berlangsung di Kantor Walikota Administrasi Jakarta Selatan, Kamis (23/6).

Fadjar menilai bahwa Jakarta Selatan bisa menjadi contoh dan panutan dari seluruh pencak silat yang ada di provinsi DKI Jakarta maupun seluruh Indonesia.

Baca juga: Wagub DKI ajak masyarakat lestarikan Pencak Silat

Sementara itu, Munjirin bertekad akan memajukan IPSI Jakarta Selatan lebih baik lagi.

"Kita luruskan niat kita untuk memajukan IPSI Jakarta Selatan ke arah yang lebih baik," kata Munjirin.

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengajak masyarakat dan peserta Kejuaraan Batavia Utara Terbuka 3 melestarikan Pencak Silat dalam setiap kegiatan.

Pesan itu disampaikan Riza mengingat Pencak Silat telah ditetapkan oleh UNESCO sebagai Warisan Budaya Tak Benda dari Indonesia.

Baca juga: Warga antusias ramaikan Gebyar Budaya Betawi

"Salah satu sarana pelestarian pencak silat adalah pada acara buka palang pintu yang digelar di awal prosesi pernikahan adat Betawi," kata Riza dikutip dari unggahan Instagram @arizapatria.
​​​ ​​​​​​
Riza berterima kasih kepada para orang tua dari 665 atlet Pencak Silat di DKI Jakarta dan berbagai provinsi yang ikut dalam kejuaraan di Jakarta Utara karena peserta sudah memupuk kecintaan pada Pencak Silat kepada sang anak sedari belia.

 

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar