Samarinda (ANTARA) - Kesebelasan Madura United berupaya tampil maksimal saat menghadapi Barito Putera dengan menargetkan kemenangan pada lanjutan babak penyisihan Grup B Piala Presiden 2022 di Stadion Segiri Samarinda, Sabtu (25/6).

"Kami sudah menjalani persiapan dengan baik, karena waktu pemulihan kondisi pemain cukup panjang. Kami hanya tinggal menjalani pertandingan besok dengan sebaik mungkin," kata pelatih Madura United, fabilo Lefundes di Stadion Segiri Samarinda, Jumat.

Tak ada pilihan bagi tim berjuluk Sape Kerrap untuk meraih kemenangan menghadapi tim berjuluk Laskar Antasari, setelah dua laga sebelumnya jeblok dan hanya berhasil mendapatkan satu poin.

Hasil satu pon diraih tim Madura United, setelah bermain imbang 0-0 menghadapi RANS Nusantara, sedangkan satu pertandingan lainnya menghadapi Borneo FC, tim Madura United menelan kekalahan 0-1.

Baca juga: Dejan Antonic waspadai kebangkitan Madura United

Kemenangan akan membuka peluang bagi tim asal Jawa Timur tersebut untuk bersaing dengan empat tim lainnya di Grup B menuju babak delapan besar turnamen pra musim.

Penyelesaian akhir, diakui Lefundes masih menjadi kendala bagi timnya, karena dari dua laga yang dilakoni yakni menghadapi Borneo FC dan RANS Nusantara belum satupun gol bisa dicetak oleh para pemainnya.

Padahal, lanjut Lefundes, di dua laga tersebut banyak sekali peluang yang bisa diciptakan oleh para pemainnya, namun sayangnya tak satupun bisa menghasilkan gol.

"Kami sudah benahi hal itu di beberapa kali sesi latihan, kami berharap para pemain bisa mengaplikasikannya saat pertandingan, mudah- mudahan mereka bisa mencetak gol," harap Lefundes.

Baca juga: Rans Nusantara imbangi Madura United 0-0

Lefundes menaruh harapan besar pada pemainnya, karena bila pada laga menghadapi Barito Putera gagal meraih hasil kemenangan maka peluang untuk meraih tiket babak delapan besar semakin kecil, meskipun timnya masih menyisakan satu kali laga menghadapi Persija Jakarta.

"Piala Presiden ini memang bukan tujuan utama kami karena turnamen pra musim ini hanya sebuah transisi saja untuk persiapan tim kami menuju Liga 1. Namun kami tetap akan berjuang karena masih ada kesempatan tim kami untuk bangkit," kata Lefundes menjelaskan.

Sementara itu, bek muda Madura United, Kadek Raditya Maheswara mengaku dirinya dan pemain lain akan berjuang dengan maksimal untuk meraih hasil kemenangan.

"Tim kami hanya menyisakan dua pertandingan, dan kami tidak mau menyia -nyiakan kesempatan itu, karena kami sangat butuh hasil kemenangan untuk kelanjutan di turnamen ini," kata Kadek.

Baca juga: Persija Jakarta turunkan pemain inti hadapi Borneo FC
Baca juga: Pelatih Borneo sebut lawan Persija merupakan laga krusial

Pewarta: Arumanto
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022