Jakarta (ANTARA) -
New York Knicks mengirimkan point guard veteran Kemba Walker ke Detroit Pistons lewat kesepakatan barter tripartit yang juga melibatkan Charlotte Hornets.
 
Walker dilepas Knicks yang ingin meluangkan ruang anggaran gaji mereka, sementara Pistons juga dilaporkan akan mendapatkan pilihan ke-13 NBA Draft 2022 Jalen Duren yang sebelumnya dipilih Hornets pada Kamis (23/6) waktu setempat.
 
Sedangkan Hornets dilaporkan memperoleh sejumlah hak pilih NBA Draft yakni satu hak putaran pertama 2023, tiga hak putaran kedua 2023, dan satu hak putaran kedua 2024.

Baca juga: Knicks sepakat tak mainkan Kemba Walker lagi di sisa musim
 
Sementara itu, menurut laporan ESPN, Walker dan Pistons bakal berusaha memulai negosiasi untuk penebusan kontraknya agar pebasket berusia 32 tahun itu memasuki status bebas kontrak.
 
Musim lalu merupakan musim perdananya di Knicks, tapi Walker tidak memperlihatkan peran yang konsisten di tim besutan Tom Thiboedau itu.
 
Knicks bahkan mencapai kesepakatan dengan Walker untuk tak memainkannya di sisa musim 2021-22 sejak selepas jeda All-Star akhir Februari lalu.
 
Sepanjang musim 2021-22 Walker mencatatkan rata-rata 11,6 poin, 3,5 assist, dan 3,0 rebound dalam 37 penampilan musim reguler. Itu adalah angka rata-rata terburuknya sejak memasuki NBA sebagai pilihan kesembilan Draft 2011 yang direkrut Charlotte Bobcats (kini Hornets).
 
Keputusan melepas Walker, yang masih memiliki sisa kontrak bernilai 9 juta dolar AS, menjadi upaya Knicks untuk meluangkan ruang anggaran gaji mereka menjelang dibukanya transaksi pemain bebas kontrak pada bulan depan.
 
Knicks juga sebelumnya telah mencapai kesepakatan barter untuk melepas hak pilih ke-11 NBA Draft 2022 kepada Oklahoma City Thunder, ditukar tiga hak pilih putaran pertama 2023.

Baca juga: Thunder sepakati barter agar dapat tiga rekrutan putaran pertama Draft
Baca juga: Magic pakai hak pilih pertama NBA Draft 2022 rekrut Paolo Banchero

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022