Jakarta (ANTARA) - Denver Nuggets mengantungi satu rekrutan tambahan dari putaran pertama NBA Draft 2022 yang dilangsungkan di Barclays Center, New York, Kamis (23/6) waktu setempat.

Nuggets mendapatkan tambahan pemain lewat skema barter yang disepakati dengan Oklahoma City Thunder, demikian dikutip dari situs resmi NBA, Jumat.

Kesepakatan itu menghasilkan perekrutan hak pilih ke-30 atau urutan pemungkas dari putaran pertama NBA Draft 2022 bagi Nuggets ditambah dua hak pilih putaran kedua Draft masa mendatang.

Demi mendapatkan paket tersebut, Nuggets mengirimkan forward veteran JaMychal Green ditambah satu hak pilih putaran pertama Draft 2027.

Baca juga: Magic pakai hak pilih pertama NBA Draft 2022 rekrut Paolo Banchero
Baca juga: Thunder sepakati barter agar dapat tiga rekrutan putaran pertama Draft


Hak pilih ke-30 tersebut digunakan oleh Nuggets untuk merekrut forward jebolan UCLA Peyton Watson. Nuggets juga sebelumnya telah merekrut forward Universitas Kansas Christian Braun sebagai pilihan ke-21 NBA Draft 2022.

Hak pilih ke-30 itu sebetulnya milik Phoenix Suns, tapi telah ditukarkan ke Thunder dalam paket barter yang membuat Chris Paul menyeberang ke arah berlawanan pada 16 November 2020.

Musim lalu Green mencatatkan rata-rata 6,4 poin dan 4,2 rebound dalam 67 penampilan bersama Nuggets dan menurut laporan ESPN pebasket berusia 31 tahun itu siap mengambil opsi perpanjangan sisa kontrak semusim bernilai 8,2 juta dolar AS di Thunder nanti.

Nuggets finis di urutan keenam Wilayah Barat musim reguler 2021-22 dengan catatan menang kalah 48-34 tapi terhenti di putaran pertama playoff dikalahkan oleh Golden State Warriors, yang berakhir keluar sebagai juara, lewat lima gim.

Baca juga: Knicks kirim Kemba Walker ke Pistons lewat kesepakatan tripartit
Baca juga: Dewa United boyong pemain jebolan NBA draft untuk playoff IBL 2022

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022