MXGP

FIM dan Infront puji seri MXGP Indonesia di Samota-Sumbawa

FIM dan Infront puji seri MXGP Indonesia di Samota-Sumbawa

Direktur Komisi Motocross FIM, Antonio Alia Portela, (kanan) berbincang dengan Menpora Zainudin Amali dalam upacara penyambutan pebalap MXGP Indonesia di Kantor Bupati Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, Jumat (24/6/2022). (ANTARA/Muhammad Ramdan)

Sumbawa (ANTARA) - Federasi Sepeda Motor Internasional (FIM) dan Infront Moto Racing, selaku pemegang hak penyelenggaraan dan komersial Kejuaraan Dunia Motocross memuji pelaksanaan seri MXGP Indonesia di Rocket Motor Circuit MXGP Samota-Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB), 25-26 Juni.

Direktur Komisi Motocross FIM Antonio Alia Portela di Kantor Bupati Sumbawa, Jumat mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat masyarakat Indonesia. Dia berharap seri ke-12 ini dapat berlangsung dengan baik.

"Terima kasih dengan semua persiapan dan segala sambutan dari masyarakat Indonesia. Dua tahun setelah pandemi COVID-19, seri MXGP kembali ke Indonesia dan kami sangat berharap bisa kembali lagi tahun depan," kata Portela dalam upacara penyambutan pebalap MXGP Indonesia.

Baca juga: Menpora secara resmi buka MXGP Indonesia di Samota-Sumbawa
Baca juga: MXGP Indonesia libatkan 80 persen marshal putra daerah Sumbawa


Sementara itu, CEO Infront Racing Motor David Luongo juga menyebut gelaran MXGP di Tanah Air selalu spesial. Terlebih dengan hadirnya sirkuit baru, Rocket Motor Circuit MXGP Samota-Sumbawa yang indah.

"Kami tidak memiliki lokasi terindah selain Samota. Sirkuit sangat bagus dan indah. Terima kasih kepada semua pihak yang telah mempersiapkan ajang ini, meski dengan waktu yang singkat. Kami bangga dan merasa diterima seperti keluarga. Kami berharap ajang ini akan berlanjut pada tahun-tahun berikutnya," kata David Luongo.

Sebelum para pebalap bersaing di lintasan, beragam kegiatan dilakukan. Seperti upacara penyambutan pebalap yang menampilkan beragam budaya dan kesenian khas Sumbawa dan Nusa Tenggara Barat. Pebalap pun tampak antusias dan berbaur dengan para penggemar yang mengajak berfoto bersama.

Dalam pelaksanaannya, MXGP Indonesia diikuti diikuti 38 pebalap dengan rincian 21 berlomba di kelas utama MXGP dan 17 pebalap bersaing di kelas MX2.

Mereka untuk kali pertama bakal menjajal Rocket Motor Circuit MXGP Samota-Sumbawa, Sabtu (25/6) dalam sesi latihan bebas yang dimulai pukul 10:40 WITA untuk kelas MX2 dan dilanjutkan dengan peserta kelas MXGP pada pukul 11:15 WITA.

Setelah itu, para pebalap bakal melakukan sesi kualifikasi untuk menentukan posisi saat balapan.

Kemudian puncak acara dalam seri ke-12 Kejuaraan Dunia Motocross akan berlangsung pada Minggu (26/6). Pada pukul 10:25 WITA, pebalap MX2 akan lebih dulu menjalani sesi pemanasan. Sementara untuk kelas MXGP dijadwalkan pukul 10:45 WITA.

Setelah itu, pebalap dari MX2 akan memulai persaingan pada race 1 pukul 12:05 WITA dan dilanjutkan dengan kelas MXGP pukul 13:05 WITA. Kemudian race 2 kelas MX2 akan dimulai pukul 15:00 WITA dan dilanjutkan dengan MXGP pukul 16:00 WITA.

Baca juga: Lebih dalam mengenal karakteristik sirkuit seri MXGP Samota-Sumbawa
Baca juga: Rangkaian agenda pebalap dalam seri MXGP Indonesia di Samota-Sumbawa

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar