Relawan Sandiaga latih warga Jakarta produksi sabun cuci

Relawan Sandiaga latih warga Jakarta produksi sabun cuci

Warga Jakarta berlatih memproduksi sabun cuci diterjen di Jagakarsa, Jakarta Selatan, Jumat (24/6/2022). ANTARA/HO-Relawan Sahabat Sandi Uno/aa.

terus memberikan pendampingan kepada 20 peserta terbaik
Jakarta (ANTARA) - Relawan Sahabat Sandi Uno melatih warga Jakarta yang tergabung dalam Komunitas Sukses Sejahtera guna memproduksi sabun cuci detergen di Jagakarsa, Jakarta Selatan.

"Kita berharap peserta tersebut mendapatkan kemampuan baru agar dikembangkan dan bisa dijadikan sebagai usaha," kata Ketua Sahabat Sandi Uno Jakarta, Faizal Fiqri melalui keterangan tertulis di Jakarta, Jumat.

Faizal mengatakan pelatihan tersebut untuk mengembangkan keahlian dan kompetensi menciptakan produk sehingga menjadi wirausahawan bagi masyarakat.

Faizal menuturkan masyarakat Jakarta pun akan mendapatkan pendampingan bisnis mulai produksi hingga pemasaran produk guna mengembangkan jiwa wirausaha.

Baca juga: Relawan salurkan 100 paket sembako COVID-19 di Kepulauan Seribu

"Kita akan terus memberikan pendampingan kepada 20 peserta terbaik mengenai hal 'branding', produk, perizinan hingga pemasannnya yang juga kita siapkan," ujar Faizal.

Faizal juga menyebutkan relawan tersebut mendorong Sandiaga maju pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. 

Alasannya diungkapkan Faizal, Sandiaga merupakan sosok inspiratif bagi pelaku usaha menengah kecil dan mikro (UMKM) dan kaum "emak-emak".

Sebelumnya, Sandiaga juga menggulirkan program "juragan lele lalap" untuk mengurangi pengangguran di wilayah DKI Jakarta, seperti Bidara Cina, Petamburan, Pesanggrahan dan Cakung.

Baca juga: Relawan Indonesia Bersatu beri sembako mahasiswa perantauan di Jakarta

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar