Kembali jadi sponsor utama GIIAS, Astra tawarkan layanan fintech

Kembali jadi sponsor utama GIIAS, Astra tawarkan layanan fintech

Dokumentasi. Pengunjung memadati ruang pamer kendaraan pada pameran Otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Serpong, Tangerang, Banten, Minggu (21/11/2021). . ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/YU (ANTARA FOTO/MUHAMMAD IQBAL)

Jakarta (ANTARA) - Astra Financial kembali menyiapkan layanan fintech sebagai sarana untuk memberikan pembiayaan yang mudah dan aman pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2O22.

“Seluruh layanan keuangan mulai dari pembiayaan kendaraan, asuransi hingga fintech kami persiapkan untuk memberikan layanan pembiayaan yang mudah, nyaman dan aman, termasuk di GIIAS tahun ini,” kata Director in Charge Astra Financial Suparno Djasmin dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat.

Suparno menuturkan Astra Financial menunjukkan komitmen untuk mendukung industri otomotif di Indonesia dengan kembali menjadi sponsor utama GIIAS untuk keempat kalinya, yaitu tahun 2018, 2019, kemudian 2021.

“Tahun ini, kami keempat kalinya kembali menjadi sponsor utama GIIAS 2022 yaitu di Jakarta pada tanggal 11-21 Agustus 2022, Surabaya 14-18 September 2022 dan Medan 5-9 Oktober 2022,” ujarnya.

Upaya memberikan layanan keuangan yang prima, lanjutnya, seiring dengan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) yang menyatakan penjualan mobil secara nasional pada kuartal pertama 2022 tumbuh 41 persen yaitu dari 187.026 unit menjadi 268.822 unit.

“Memanfaatkan momentum pertumbuhan ini, Astra Financial fokus untuk memberikan layanan keuangan yang prima,” ucapnya.

Mengikuti perkembangan perilaku konsumen, terutama kaum muda, Astra Financial turut meluncurkan berbagai inovasi digital termasuk peluncuran layanan keuangan digital seperti MAUCASH, MOXA, AstraPay hingga SEVA.

“Astra Financial terus melakukan digitalisasi untuk beradaptasi dengan kebutuhan konsumen dengan tetap memberikan layanan keuangan yang terintegrasi dan prima,” kata Suparno.

Menurutnya, sejalan dengan perkembangan ekonomi di masa pandemi, sektor financial technology mulai memberikan kontribusi bertahap. Hingga Mei 2022, AstraPay telah mencapai 5 juta registred user dan GTV sebesar Rp11,3 triliun.

Di sisi lain, MAUCASH telah menyalurkan pinjaman lebih dari Rp3,2 triliun kepada 1,18 juta peminjam. Lalu MOXA sudah memiliki 1,78 juta registered user dengan jumlah GMV mencapai Rp579 miliar.

Baca juga: Astra Financial jadi sponsor platinum GIIAS 2022
Baca juga: Tumbuh 50 persen, Astra Financial cetak laba Rp1,5 triliun
Baca juga: GIIAS 2022 representasikan masa depan cerah industri otomotif nasional

 

Pewarta: Kuntum Khaira Riswan
Editor: Biqwanto Situmorang
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar