Tenis

Serena Williams awali comeback Wimbledon dengan tantang non-unggulan

Serena Williams awali comeback Wimbledon dengan tantang non-unggulan

Petenis AS Serena Williams merayakan kemenangannya dalam pertandingan ganda babak 16 besar Eastbourne International dengan petenis Tunisia Ons Jabeur melawan petenis Spanyol Sara Sorribes Tormo dan petenis Ceko Marie Bouzkova di Klub Tenis Lapangan Devonshire Park, Eastbourne, Inggris, Selasa (21/6/2022). ANTARA/Action Images via Reuters/Andrew Boyers.

Jakarta (ANTARA) - Serena Williams akan mengawali perjalanannya di Wimbledon dengan menantang petenis non-unggulan asal Prancis Harmony Tan ketika peraih 23 gelar Grand Slam itu kembali beraksi di pertandingan tunggal setelah vakum satu tahun.

Petenis Amerika Serikat berusia 40 tahun, Serena, terhindar dari pertemuan melawan nama-nama besar dalam undian yang dilangsungkan Jumat sehingga dia berkesempatan untuk melewati babak pertama saat berhadapan dengan Tan.

Serena, yang mendapat wildcard, merosot ke posisi ke-1204 dunia dalam ranking WTA dan belum lagi memainkan satu pun pertandingan nomor tunggal sejak dia mundur pada putaran pertama Wimbledon tahun lalu karena cedera.

Baca juga: Serena Williams dapat wildcard untuk bermain di Wimbledon
Baca juga: Serena Williams raih kemenangan setelah absen setahun


Sementara pada nomor tunggal putra, unggulan teratas yang juga juara bertahan Novak Djokovic bakal memulai perburuan gelar Grand Slam ke-21 di Wimbledon dengan menghadapi wakil Korea Selatan Kwon Soon-woo.

Berdasarkan hasil undian, Djokovic berpotensi bentrok dengan Alcaraz pada perempat final, sementara runner-up tahun lalu Matteo Berrettini berpeluang berhadapan dengan Stefanos Tsitsipas.

Unggulan kedua Rafael Nadal, yang setengah jalan lagi meraih Calendar Slam, akan berjumpa dengan petenis ranking 42 dunia dari Argentina Francisco Cerundola pada putaran pertama. Sedangkan rekannya, Carlos Alcaraz, akan menghadapi petenis Jerman Jan-Lennard Struff.

Baca juga: Djokovic akan menjadi tantangan berat Nadal di Wimbledon

Seandainya Nadal bisa melewati putaran ketiga, dia bisa bertemu dengan Felix Auger-Aliassime yang dia kalahkan dalam perjalanan menuju gelar French Open.

Di nomor tunggal putri, unggulan pertama Iga Swiatek, yang saat ini mencatatkan rekor 35 kemenangan beruntun, bakal mengawali perjalanannya di All England Club dengan melawan petenis kualifikasi Jana Fett.

Juara Wimbledon 2019 Simona Halep, unggulan ke-16 yang tengah cedera leher, diperkirakan akan tampil dalam pertandingan putaran pertama menghadapi Karolian Muchova dari Ceko, demikian laporan Reuters.

Babak pertama Wimbledon akan dimulai pada Senin (27/6), dan ditutup dengan babak final yang berlangsung pada Minggu (10/7).

Baca juga: Nadal bersemangat tampil di Wimbledon perdana sejak 2019
Baca juga: Wimbledon beri tiket gratis untuk pengungsi Ukraina
 

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar