Jakarta (ANTARA) - Chairman klub Liga 1 Indonesia RANS Nusantara FC Rudy Salim menyebut bahwa seragam baru timnya memang sengaja minim sponsor agar tidak disebut mirip koran.

“Waktu sponsor banyak di ‘jersey’, katanya kayak koran. Jadi kami menguranginya, tapi dengan nilai sponsor lebih mahal,” ujar Rudy dalam acara peluncuran kostum anyar tersebut di Jakarta, Jumat (24/6).

“Jersey” pertandingan RANS Nusantara FC untuk musim 2022-2023 memang tidak terlalu banyak dihiasi perusahaan mitra klub.

Di bagian depan baju, hanya ada tiga jenama sponsor yang terpampang. Bandingkan saat RANS berkompetisi di Liga 2 2021, di mana di sisi yang sama tertempel setidak-tidaknya 10 nama sponsor.

Chairman RANS Nusantara FC yang lain, Raffi Ahmad, menganggap wajar jika nilai sponsor timnya tetap tinggi meski jumlah yang tertempel di “jersey” dipangkas secara signifikan.

“Kontrak pemain Liga 1 mahal-mahal jadi kami membutuhkan sponsor,” tutur Raffi diiringi tawa.

Baca juga: Ronaldinho tiba di Indonesia untuk peluncuran jersey RANS Nusantara FC

Untuk musim 2022-2023, seragam kandang baru RANS masih didominasi warna unggu dan merah muda. Ini menjadi ciri khas klub yang sebelumnya bernama RANS Cilegon FC itu.

Pihak manajemen klub menyatakan bahwa perpaduan warna tersebut sengaja dimasukkan dalam corak melingkar seperti air.

Pola itu melambangkan hasrat dan teka kuat para pemain RANS Nusantara FC untuk mengarungi musim 2022-2023. “Jersey” ini sendiri masih diproduksi oleh perusahaan lokal.

Acara peluncuran seragam RANS Nusantara FC di Jakarta, Jumat (24/6) juga menjadi momen penyambutan eks bintang tim nasional Brazil dan klub Spanyol Barcelona, Ronaldinho Gaucho.

Ronaldinho, pemegang dua gelar pesepak bola terbaik dunia FIFA, diundang untuk memperkuat RANS Nusantara FC pada laga trofeo kontra Arema FC dan Persik di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (26/6).

Baca juga: Ronaldinho siap hibur masyarakat Indonesia
Baca juga: Raffi Ahmad: Semua pemain RANS ke Malang demi jumpa Ronaldinho
Baca juga: Raffi: Penyerang asing baru RANS Nusantara FC dari Brazil

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022