Jakarta (ANTARA) - Pelatih klub AC Milan Stefano Pioli mengatakan ia beserta timnya tak sabar untuk menyambut musim baru 2022/23, meski pada pekan-pekan awal Liga Italia dihadapkan lawan yang kompetitif.

"Ini adalah awal yang kompetitif untuk musim ini, tetapi seperti yang kita ketahui dengan baik, jadwal pertandingan hanya bergantung pada penampilan kami," ungkap Pioli, dikutip dari football-italia, Sabtu.

Pelatih asal Italia itu melanjutkan, dirinya tidak ambil pusing mengenai lawan yang akan mereka hadapi di awal musim Liga Italia dan tetap fokus kepada timnya sendiri.

Menurut Pioli, target AC Milan saat ini adalah untuk tetap tumbuh ke arah yang lebih baik dan musim depan mereka juga ingin mempertahankan gelar juara Liga Italia.

"Tidak peduli siapa yang kita hadapi, yang membedakan adalah tingkat kepercayaan yang kita miliki dan keinginan untuk terus menantang diri kita sendiri, setelah musim yang menggembirakan dengan kemenangan Scudetto dan cinta yang ditunjukkan dari seluruh penjuru bumi," ujar Pioli.

Pada bulan Agustus nanti, AC Milan memiliki empat pertandingan di Liga Italia dan pertama akan menghadapi Udinese, lalu Atalanta, Bologna dan Sassuolo.

Lawan berat untuk AC Milan hadir pada awal September ketika harus menghadapi seturu satu kota Inter dan setelahnya meladeni Samdoria serta Napoli.

Diketahui Liga Italia 2022/23 akan dimulai pada 13 Agustus 2022 mendatang dan direncanakan rampung pada 4 Juni 2023

Pada musim lalu, AC Milan di bawah asuhan Pioli berhasil mengakhiri musim dengan raihan 86 poin dari 38 pertandingan yang terdiri dari 26 kemenangan, 8 imbang dan 4 kekalahan.

Stefano Pioli datang ke AC Milan pada Oktober 2019 menggantikan posisi Marco Giampaolo dan sempat mendapatkan reaksi negatif dari suporter Rossonerri.

Semusim setelahnya, AC Milan kembali tampil di Liga Champions meski harus gugur di fase grup dan pada akhir musim mereka mampu mengamankan Scudetto.


Baca juga: Stefano Pioli berambisi pertahankan gelar juara bersama AC Milan
Baca juga: Gagal dapatkan Sven Botman, AC Milan cari alternatif lain
Baca juga: Pioli nikmati sensasi juara Liga Italia, siap hadapi Liga Champions

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2022