Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan dengan intensitas ringan hingga lebat serta hujan yang dapat disertai petir turun di sejumlah kota besar di Indonesia pada Sabtu siang dan malam.

Pada siang hari, hujan ringan berpeluang turun di Kota Denpasar, Jakarta Pusat, Jambi, Palangka Raya, Samarinda, Tanjung Pinang, Bandar Lampung, Ambon, Manokwari, Makassar, Kendari, dan Medan.

Sementara itu, Kota Gorontalo, Banjarmasin, Pangkal Pinang, Mataram, dan Manado menghadapi potensi hujan yang dapat disertai petir serta Kota Bandung dan Surabaya berpeluang mengalami hujan dengan intensitas sedang.

Cuaca Kota Banda Aceh, Yogyakarta, Jayapura, Mamuju, dan Palembang diprakirakan cerah berawan dan Kota Bengkulu, Semarang, Ternate, Kupang, Pekanbaru, dan Padang berawan pada siang hari.

Malam harinya, hujan ringan diprakirakan turun di Kota Gorontalo, Banjarmasin, Palangka Raya, Samarinda, dan Manado; hujan sedang berpeluang turun di Kota Medan; dan Kota Mamuju berpotensi menghadapi hujan lebat. 

Kota Serang, Bengkulu, Yogyakarta, Jakarta Pusat, Pontianak, Surabaya, Semarang, Pangkal Pinang, Tanjung Pinang, Ambon, Ternate, Mataram, Kupang, Jayapura, Manokwari, Makassar, Kendari, Padang, dan Palembang menurut prakiraan cuaca berawan pada malam hari.

Cuaca Kota Banda Aceh dan Denpasar diprakirakan cerah berawan dan Kota Tarakan diprakirakan cerah pada Sabtu malam.

Baca juga:
Banten akan menata daerah aliran sungai untuk mengurangi risiko banjir
Pakar: Perlu mitigasi jangka panjang untuk antisipasi banjir rob


Pewarta: Indriani
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2022