Jakarta (ANTARA) - Anggota grup K-pop TWICE, Nayeon, mengatakan tidak pernah terlambat bagi dirinya untuk debut sebagai penyanyi solo setelah hampir tujuh tahun menempuh kesuksesan bersama grupnya.

Pada Jumat (24/6) waktu setempat, Nayeon merilis album mini (EP) perdana berjudul “Im Nayeon”. Ia menjadi anggota TWICE pertama yang melakukan debut solo. Menurut agensinya, judul EP itu memiliki makna ganda, yaitu merujuk pada nama lengkap penyanyi Korea itu, Im Na-yeon, dan merujuk pada sebuah pernyataan kepercayaan diri “Aku Nayeon”.

Baca juga: Nayeon TWICE akan debut solo bulan depan

“Saya pikir belum terlambat bagi saya untuk debut sebagai artis solo dan ini adalah waktu terbaik untuk melakukannya, karena ada begitu banyak TWICE yang telah dicapai sebagai sebuah grup selama bertahun-tahun,” kata vokalis itu dalam konferensi pers sebelum perilisan EP pada Jumat (24/6) di Seoul, Korea Selatan, dikutip dari Yonhap pada Jumat.

TWICE termasuk grup yang produktif sejak debutnya pada Oktober 2015. Baru-baru ini, TWICE menyelesaikan tur Amerika Utara yang tiketnya terjual habis, hanya untuk kembali menghadirkan dua konser encore di Los Angles.

Proyek solo, menurut Nayeon, dapat membantu menunjukkan sisi individu yang lebih baru dan segar yang selama hanya dikenal tergabung dalam sebuah grup. Di sisi lain, ia mengaku merasa “takut” menjadi anggota TWICE pertama yang melakukan proyek solo.

“Saya tidak yakin apakah saya bisa berdiri sendiri tanpa delapan rekan grup lainnya. Sebelumnya, saya tidak memiliki banyak kesempatan untuk bernyanyi sendiri dari awal hingga akhir, karena kami memiliki banyak anggota... Jadi, itu sangat sulit,” kata penyanyi berusia 26 tahun itu.

Melalui album baru, Nayeon mengatakan dirinya ingin menampilkan sisi baru di atas citranya yang telah dibangun selama hampir tujuh tahun sebagai anggota TWICE. Tak hanya soal album, sisi baru itu dia coba tampilkan melalui gaya rambut, rias wajah, dan kostum yang baru.

EP “Im Nayeon” terdiri dari tujuh lagu, termasuk single utama "Pop!", "No problem", "Love Countdown", "Candyfloss", "All or Nothing", dan "Happy Birthday to You".

Lagu "Pop!" sendiri merupakan lagu musim panas yang menampilkan nuansa semangat dan mengingatkan gaya musik khas TWICE. Lirik lagu dalam bahasa Korea maupun bahasa Inggris itu bercerita tentang seorang kekasih yang tidak pandai menyembunyikan perasaannya.

Baca juga: Tiga anggota TWICE dinyatakan positif COVID-19 usai konser di AS

Baca juga: TWICE akan gelar konser tambahan di Los Angeles

Baca juga: "Formula of Love: O+T=<3" dari TWICE sukses cetak rekor di Billboard

Penerjemah: Rizka Khaerunnisa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022