Jakarta (ANTARA) – Pertamina memegang teguh komitmen untuk menjaga prospek bisnis yang berkelanjutan dengan memprioritaskan keseimbangan dan kelestarian alam, perlindungan terhadap lingkungan hidup serta kontribusinya terhadap terwujudnya kemandirian masyarakat. Salah satu perwujudan dari komitmen Pertamina adalah dengan menggelar Pelatihan Membatik dan Digital Marketing bagi para penyandang disabilitas di Kafe Sastra Balai Pustaka, Matraman, Jakarta Timur.

Kegiatan ini merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) PT Pertamina Drilling Services Indonesia (PDSI) dan PT Balai Pustaka sebagai pengelola kegiatan tersebut.

Program Pelatihan Membatik dan Digital Marketing ini akan dilaksanakan selama dua hari, terhitung dari tanggal 23 Juni 2022 s/d tanggal 24 Juni 2022. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Indah Septiani selaku Asisten Manager Public Relations PT Pertamina Drilling Services Indonesia (PDSI), Setiawan selaku Kepala Lurah Palmeriam, kemudian dihadiri juga oleh Achmad Fachrodji selaku Direktur Utama Balai Pustaka.

Dalam sambutannya, Indah Septiani menyampaikan “Dengan adanya pelatihan ini diharapkan peserta dapat menambah wawasan dan pengetahuan penyandang disabilitas tentang bagimana cara membatik dengan baik dan hasilnya bisa diterima oleh masyarakat sekitar.”

Kegiatan ini bertujuan untuk menggali bakat para penyandang disabilitas agar lebih kreatif dan inovatif serta dapat meningkatkan pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui upaya memasarkan menggunakan perangkat elektronik berbasis internet dengan beragam taktik pemasaran dalam media digital.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2022