Jakarta (ANTARA) - ACMIC memperluas lini bisnis di pasar teknologi dengan meluncurkan true wireless stereo (TWS) berjuluk Gamepods untuk memanjakan telinga gamers hingga audiophile yang membutuhkan wireless earphones berkualitas dan tingkat latency rendah.

Baca juga: Kenali empat tipe "earphone" sebelum membeli

"Gamepods didesain untuk memberikan rasa nyaman untuk para pengguna TWS, baik melalui kualitas output suaranya, bentuk, penggunaan, daya tahan baterai hingga harganya," kata CEO ACMIC Indonesia Heri Hertanto dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu.

ACMIC Gamepods menyediakan dua mode yang bisa dipilih yaitu Mode Musik dan Mode Game. Pada Mode Musik, Gamepods mengoptimalkan suara sesuai dengan karakteristik musik, sedangkan Mode Game akan memangkas tingkat latency suara secara pintar. Adanya fitur low latency akan memastikan respon suara terhadap aksi yang dilakukan pengguna agar bisa didengar telinga dengan nyaris tanpa jeda saat bermain gim.

Selain fitur yang canggih, Gamepods hadir dengan kemasan futuristis khas produk ACMIC yang memiliki variasi warna Phantom Blue dan Phantom Gray. Kombinasi LED indikator, baik pada case charger maupun earphones menambah kesan premium pada Gamepods.

Baca juga: Ragam kelebihan menggunakan perangkat audio TWS

Earphones didesain secara ergonomis dan berbobot ringan agar bisa melekat dengan kokoh dan nyaman di telinga penggunanya. TWS pertama dari ACMIC ini juga mengantongi sertifikasi IPX4 (waterproof), agar pengguna merasa aman jika earphones Gamepods mereka terkena cipratan air.

Gamepods dilengkapi dengan case charger berkapasitas 300mAh. Dengan case charger tersebut, earphones Gamepods yang dilengkapi baterai Li-Polymer 30mAh memiliki waktu siaga hingga 150 jam. Sedangkan jika tanpa case charger, earphone Gamepods punya waktu siaga hingga 50 jam dengan durasi play time sekitar 5 jam.

Sementara dari sisi penggunaan, ACMIC tak luput menanamkan fitur smart touch ke dalam Gamepods. Dengan fitur tersebut, pengguna bisa mengontrol perangkat yang terhubung ke Gamepods melalui sentuhan. Dimulai dari memilih mode (Musik/Game), menjawab dan mematikan telepon, play dan pause musik, hingga mengganti lagu. Gamepods juga bisa dengan mudah terhubung (pairing) ke perangkat (HP/PC) melalui konektivitas Bluetooth versi 5.0 dengan jarak hingga 10 meter.

Gamepods sendiri saat ini sudah tersedia di berbagai toko online dan dibanderol dengan harga Rp1,7 jua. Namun ACMIC memberikan harga khusus yaitu Rp599.000 selama masa awal peluncuran, melalui official store ACMIC di Tokopedia, Blibli, dan Shopee.

ACMIC Indonesia merupakan perusahaan teknologi yang fokus menghadirkan produk teknologi premium. Kata ACMIC berasal dari bahasa Yunani yang berarti titik tertinggi (highest point).


Baca juga: Galaxy Buds 2 pakai cara baru untuk pairing ke ponsel

Baca juga: Olike luncurkan TWS Hero T7 Pro dan T9

Baca juga: Olike Song X, earbuds mini dan unik dengan kualitas suara penuh

Pewarta: Ahmad Wijaya
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022